Crash, Bastianini alami patah tulang di Sprint Race MotoGP Portugal

portalwartawan.com – Rider Ducati Lenovo Enea Bastianini mau tak mau meminggir serta tak ikuti balapan diperputaran pertama MotoGP 2023 di Circuit Internasional Algarve Portimao, Portugal, Sabtu (25/3) karena cidera.

Dikutip dari informasi sah MotoGP, Minggu, Bastianini menanggung derita tulang patah belikat kanannya yang dia temui selesai kecelakaan (jatuh) di sesi Sprint Race pertama.

Bastianini terserang gesekan atau contact dengan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Tim) di Belokan 5, sebabkan pembalap Italia kehilangan keselarasan serta jatuh lumayan keras.

Adapun Bastianini lekas dibawa ke Rumah Sakit Faro di mana ditetapkan kalau perawatan klinik selanjutnya dibutuhkan.

Setelah dikontrol di rumah sakit, dijumpai kalau tulang patah yang disandang Bastianini memaksa untuk tidak hadir dari balapan penting pada hari Minggu (26/3) lantaran keadaan yang tak sehat dan memungkinkannya.

Marini menuturkan dianya sendiri ikut menyesal dengan kecelakaan itu, dan mengharapkan Bastianini dapat selekasnya sembuh dari lukanya.

Meski begitu, lawan sekalian relasi satu klub juara dunia Pecco Bagnaia itu menuturkan dirinya sendiri mengharap untuk selekasnya sembuh dan kembali bersaing di track.

“Sangat sayang saya mesti mengenyam tulang patah. Namun tentunya bakal berasa baik bila saya dapat kembali dengan semakin kuat!” kata Bastianini dalam publikasi pada media sosialnya.

Baca Juga :  TC Timnas U-19 Wanita Geber Latihan Fisik