Bisnis  

Elektabilitas Ganjar usai Tolak Timnas Israel, Pengamat: Menurun karena Sifat Standar Ganda

portalwartawan.com – Sudah diketahui, Ganjar menyebutkan dengan terbuka menampik hadirnya Tim nasional Israel U20 buat ada ke Indonesia.

Imbas dari pengakuannya serta keputusan FIFA, satu diantaranya upload di account Instagram pribadinya @ganjarpranowo di serang warganet dan sejumlah pemain Tim nasional Indonesia U20.

Berdasarkan tinjauan Tribunenews.com, upload yang menunjukkan video Ganjar tengah mendatangi sebuah panti jompo itu udah ditanggapi sampai 270 ribu warganet per Kamis (30/3/2023) jam 14.10 WIB.

Nada masukan dan kritikan lantas ditulis oleh warganet serta sejumlah pemain Tim nasional Indonesia U20.

Di bagian lain, Ganjar lantas jadi satu diantara dapat calon presiden 2024 yang pada sejumlah survey selalu menempati rangking paling atas ketimbang calon lain seperti eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan sekalian Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Pasca pengakuannya itu, bagaimana trend kepopuleran Ganjar menjadi calon presiden dalam Pemilu 2024?

Pengamat politik dari Kampus Al-Azhar, Ujang Komarudin menilainya kepopuleran akan melorot buntut penampikan Ganjar pada Tim nasional Israel U20.

Hal itu berkat dianya menilainya Ganjar mempunyai standard double berkaitan penampikan itu.

Hal ini lantaran waktu sejumlah olahragawan Israel awal mulanya juga sempat menjejakkan kaki di Indonesia buat ikuti kejuaraan olahraga, Ganjar tak mengerjakan penampikan.

“Nampaknya kecil atau besar, sedikit atau banyak, dapat turun kepopulerannya Ganjar. Juga bisa turun jauh karena Ganjar standard double, semisalnya olahragawan Israel itu tahun 2015 tiba ke Indonesia, tahun 2022 ada.”

Baca Juga :  Mengenal Petugas PLN Yang Siap Siaga 24 Jam Layani Pasokan Listrik Pemilu 2024

“Mengapa nggak tertolak? Mengapa Ganjar atau PDIP diam saja?” kata Ujang di saat dikontak Balkonnews.com, Kamis (30/3/2023).

Menurut Ujang, pembawaan standard double berikut ini yang malah bukanlah memberi keuntungan Ganjar namun malah merugikannya ke arah Pemilu 2024.

Di segi lain, Ujang merasa simpatisan Ganjar yang menyukai sepakbola dan sukarelawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemungkinan akan tidak memberi dukungan kembali.

Menurutnya, sikap penampikan Ganjar itu udah menampar muka Jokowi serta berakibat pencabutan posisi Indonesia menjadi tuan-rumah Piala Dunia U20.

“Ganjar dipandang profil, sosok, atau pemain yang dipandang mengagalkan penyelenggaran Piala Dunia. Pastinya ini menampar Pak Jokowi ya sebagai Presiden.”

“Kepopuleran Ganjar turun juga, mengapa? Simpatisan Jokowi dan pendukung sepakbola pastilah tak sukai karena Ganjar dipandang faksi yang menjadikan Indonesia gagal jadi tuan-rumah,” katanya.

PDIP Niatan Pengin Gapai Nada Umat Islam, Malahan Tak Sukai

Di segi lain Ujang juga merasa pengakuan Ganjar berkaitan penampikan Tim nasional Israel itu yaitu metode PDIP buat raih suara umat Islam.

Namun malahan hal tersebut jadi blunder lantaran orang berang atas pengakuan Ganjar itu.

“Iktikad hati kan PDIP mau memperoleh nada pemilih Islam. Kan kita mengetahui PDIP selalu berhadap-hadapan dengan kumpulan Islam, selalu dikira berbentrokan dengan golongan Islam. Dan pasti ingin mendapat suara dari barisan Islam lantaran PDIP ingin menang hattrick kan di 2024.”

Baca Juga :  DPPPA Sulsel Gelar Workshop ‘Emansipasi Perempuan di Era Digital’ untuk Peningkatan Kapasitas Kewirausahaan Ekonomi Perempuan

“Akan tetapi yang berlangsung malah kebalikannya, nampaknya orang kurang senang penampikan itu. Karena citra Indonesia di mata dunia malahan buruk dan kembali (rakyat) serang Ganjar dan PDIP,” terangnya.

Di segi lain, dalam kerangka Pemilihan presiden 2024, Ujang mengira PDIP tengah berang dengan Jokowi lantaran kerap mengendorse calon presiden dari partai lain.

Sehingga, wujud penampikan Tim nasional Israel oleh kader PDIP seperti Ganjar itu dianggap Ujang menjadi nilai tawar terhadap Jokowi.

Adapun nilai tawar yang diartikan Ujang merupakan PDIP memperjelas kalau Jokowi merupakan petugas partai.

“Faktanya Pak Jokowi miliki kreasi sendiri (masalah calon presiden -red) dan belum pasti sama dengan PDIP. Serta saya menyaksikan banyak unsur kalau ini (penampikan Tim nasional Israel ) memberikan indikasi jika ya ini berkaitan problem politik kok,” paparnya.

(Tribunnews.com/Yohanes Liestyo Poerwoto)

Artikel lain berkaitan Pemilihan presiden 2024

Tolak Kehadiran Tim nasional Israel, Ganjar Pranowo Disindir sampai Tagar #tolakganjarjadipresiden Menggema

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privasi kebijakan, klik here

Tolak Kehadiran Tim nasional Israel, Ganjar Pranowo Disindir sampai Tagar #tolakganjarjadipresiden Menggema

Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia Gagal, Reza Arap Sedih Lagunya Dihapus FIFA: Bakal Saya Ingat

Alasan Ganjar Tolak Tim nasional Israel Bermain Piala Dunia U-20 di Indonesia, Singgung Instruksi Bung Karno

Baca Juga :  Strategi Efektif untuk Trading Cepat Menggunakan Teknik Scalping Jangka Pendek

Blunder Ganjar Tolak Israel di Piala Dunia U20, Dikatakan Mencari Bantuan Justru Panen Opini Negatif

Deretan Petinggi yang Tolak Tim nasional Israel di Piala U-20 Indonesia, Ada Ganjar sampai Gubernur Bali

Ramai-ramai Tolak Tim nasional Israel, Dimulai dari Gubernur Jawa tengah Sampai Gubernur Bali

FULL Mulfachri: Pak Mahfud Orang Nomor 2 seusai Presiden, Bisnis Rp 349 T Buat Ia Putus Asa

Sedang Duduk di Depan Rumah, Adik di Ciputat Mendadak Lari Membawa Pisau Tikam Kakaknya sampai Meninggal

FULL Taufik Basari Peringatkan Mahfud MD Berhati-hati lantaran Dapat Dipidana, Anggota Lain: Biarin Aja

Motif Petugas Kebersihan Bunuh Dokter Pakar Paru Salah satu di RSUD Nabire, Stimulan Dipotong

Respon Kritikan Arteria Dahlan, Mahfud MD Singgung Kepala BIN Kerap Koordinasikan Berita Intelijen

Hugo Samir selesai Dengar Info Penundaan Piala Dunia U20: Bersusah-hati serta Sedih menjadi Satu