Es Krim Milo Enak ala Rumah: Nikmatnya Manis dan Segar dalam Setiap Sendokan!

#image_title

Hai semua, siapa yang tidak suka es krim? Es krim merupakan salah satu makanan penutup yang paling digemari oleh semua orang, baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Rasanya yang manis, creamy, dan segar membuat es krim menjadi hidangan yang sempurna untuk menikmati saat cuaca panas. Nah, kali ini kita akan berbagi resep yang mudah dan enak, yaitu es krim Milo yang bisa kamu buat sendiri di rumah!

Kenapa Es Krim Milo?

Es krim Milo adalah varian es krim yang terbuat dari bahan dasar Milo, yang merupakan minuman serbuk cokelat yang kaya akan nutrisi. Selain rasanya yang lezat, es krim Milo juga memberikan manfaat bagi kesehatan karena kandungan susu dan vitamin B yang terdapat di dalamnya. Kombinasi unik antara kelembutan es krim dengan rasa cokelat Milo yang khas menjadikan hidangan ini sangat populer di kalangan pecinta es krim.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum kita mulai membuat es krim Milo, ada beberapa bahan yang perlu kamu persiapkan terlebih dahulu. Berikut adalah daftar bahan-bahan yang diperlukan:

1. 4 sendok makan Milo
2. 2 sendok makan gula
3. 500 ml susu cair full cream
4. 200 ml whipped cream
5. 1 sendok teh vanila extract
6. Es batu secukupnya

Cara Membuat Es Krim Milo yang Maknyuss!

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mencampurkan Milo dan gula dalam sebuah wadah. Aduk rata hingga kedua bahan tersebut tercampur sempurna. Selanjutnya, tambahkan susu cair full cream ke dalam campuran Milo dan gula tadi. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur merata.

Baca Juga :  Djournal Coffee Hadirkan Kopi dengan Cream Lembut Bertajuk Cold Cream Sensation

Kemudian, tuangkan whipped cream ke dalam wadah dan campurkan dengan menggunakan spatula. Aduk perlahan hingga terbentuk adonan yang tercampur sempurna. Jangan lupa tambahkan vanila extract untuk memberikan aroma yang sedap pada es krim Milo kamu.

Setelah adonan tercampur merata, tuangkan ke dalam cetakan es krim. Berikan tambahan es batu di sekeliling cetakan untuk membantu proses pembekuan es krim. Tutuplah cetakan dengan rapat dan simpan di dalam freezer selama minimal 4 jam atau sampai es krim benar-benar membeku.

Penutup

Voila! Es krim Milo yang nikmat dan segar siap dihidangkan. Kamu bisa menikmatinya langsung atau menghidangkannya bersama dengan topping kesukaanmu, seperti bubuk cokelat, oreo, kacang, atau sajian lainnya. Selamat mencoba dan rasakan sensasi kesegaran es krim Milo di tenggorokanmu!

Kesimpulan

Membuat es krim Milo sendiri di rumah tidaklah sulit. Resep sederhana ini dapat menghasilkan es krim yang lezat dan menyegarkan dengan menggunakan beberapa bahan dasar yang mudah ditemukan di supermarket. Selain itu, kamu juga bisa mengatur kadar manisnya sesuai dengan selera masing-masing. Jadi, tidak perlu khawatir dengan bahaya mengonsumsi es krim berlebih yang dapat menyebabkan puyo atau kegemukan.

Nikmati es krim Milo homemade yang ceria dan lezat ini bersama keluarga atau teman-temanmu. Semoga resep yang kami bagikan ini dapat menjadi alternatif yang menarik bagi kamu yang ingin mencoba variasi es krim yang berbeda di rumah. Selamat mencoba!