Ini Dia Cara Mendapatkan Lisensi Windows Original Gratis Untuk Pelajar

Windows adalah sistem operasi yang populer dan banyak digunakan di seluruh dunia. Namun, bagi para pelajar, biaya lisensi Windows bisa menjadi beban tambahan yang cukup berat. Untungnya, ada beberapa cara untuk mendapatkan lisensi Windows secara gratis atau dengan biaya yang sangat terjangkau. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa opsi yang tersedia bagi pelajar untuk mendapatkan lisensi Windows secara gratis, sehingga mereka dapat memanfaatkannya dalam pembelajaran dan pengembangan pribadi.

Opsi 1: Program DreamSpark/Imagine
Microsoft menyediakan program khusus untuk pelajar yang dikenal dengan nama DreamSpark (sekarang dikenal sebagai Imagine). Program ini memungkinkan pelajar untuk mengunduh dan menggunakan berbagai perangkat lunak Microsoft, termasuk Windows, secara gratis. Untuk memenuhi syarat, pelajar perlu mendaftar melalui lembaga pendidikan mereka yang berpartisipasi dalam program ini.

Opsi 2: Program Akademik Sekolah/Universitas
Beberapa sekolah atau perguruan tinggi memiliki perjanjian dengan Microsoft yang memungkinkan pelajar mendapatkan akses gratis atau diskon besar-besaran untuk lisensi Windows. Pastikan untuk menghubungi departemen IT atau admin sekolah/universitas Anda untuk mengetahui apakah ada program semacam itu yang tersedia.

Opsi 3: Program Microsoft Student Discount
Microsoft juga menawarkan diskon khusus untuk pelajar melalui program Student Discount. Dengan program ini, pelajar dapat membeli lisensi Windows dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga penuh. Pelajar perlu memverifikasi status mereka sebagai pelajar untuk memenuhi syarat program ini.

Baca Juga :  UNESA Sambut Baik Peserta Disabilitas Untuk Mengikuti UTBK

Opsi 4: Menggunakan Windows 10 Education
Windows 10 Education adalah versi khusus Windows yang dirancang untuk institusi pendidikan. Beberapa institusi pendidikan menyediakan akses gratis atau diskon besar-besaran bagi pelajar untuk menggunakan Windows 10 Education. Anda dapat memeriksa dengan lembaga pendidikan Anda untuk mengetahui apakah akses semacam itu tersedia.

Mendapatkan lisensi Windows gratis atau dengan biaya yang terjangkau adalah hal yang memungkinkan bagi pelajar. Dengan memanfaatkan program-program seperti DreamSpark/Imagine, program akademik sekolah/universitas, atau program diskon pelajar dari Microsoft, pelajar dapat memperoleh akses legal ke sistem operasi Windows tanpa beban finansial yang berlebihan. Pastikan untuk mengeksplorasi opsi-opsi ini dan memanfaatkannya untuk mendukung pembelajaran dan pengembangan pribadi Anda. Ingatlah untuk selalu mematuhi kebijakan lisensi dan mengikuti langkah-langkah yang ditentukan oleh masing-masing program untuk mendapatkan akses lisensi Windows secara sah.