fbpx

Jadi Partner Country Hannover Messe 2023, Indonesia Targetkan Tarik Investor

Hannover – Pemerintahan Indonesia lagi menaikkan investasi di luar negeri lewat bermacam trik. Melalui penyelenggaraan aktivitas Hannover Messe 2023, Indonesia memperoleh peranan menjadi mitra country.

Direktur Jenderal Data serta Komunikasi Public Kementerian Komunikasi serta Informatika Usman Kansong menyebutkan pameran industri paling besar di Eropa itu berkesempatan besar menarik investor ke Indonesia.

“Indonesia meng ikuti Hannover Messe atau mungkin menjadi mitra country untuk menarik investasi, menarik investor ke Indonesia. Kita mengharapkan bakal semakin bertambah investasi dari sekian banyak negara lain, dari Jerman serta beberapa negara Eropa terutamanya,” tegasnya di Hannover Fairground, Hannover, Jerman, Minggu (16/04/2023).

Menurut Dirjen Usman Kansong sudahlah banyak faksi yang memiliki komitmen untuk melakukan investasi di Indonesia, walau Hannover Messe 2023 belum dibuka.

“Berlangsung loyalitas lebih kurang Rp30 triliun buat melakukan investasi di Indonesia dan insya Allah banyak bakal semakin bertambah,” tukasnya.

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2023 menghadirkan nuansa Kapal Pinisi. Menurut Dirjen IKP Kementerian Kominfo, Kapal Pinisi memvisualisasikan perjalanan Indonesia ke arah perkembangan lewat investasi serta peningkatan tehnologi.

“œIndonesia yang datang dengan membawa obyek Infinite Journey memerlihatkan beberapa perubahan tehnologi di paviliun Indonesia, salah satunya yang dari pemerintahan, lembaga pendidikan, dan beberapa perusahaan di Indonesia,” ujarnya.

Direktur Jenderal Ketahanan Perwilayahan dan Akses Industri Internasional Kementerian Perindustrian Eko Cahyanto menjelaskan kesertaan dalam Hannover Messe 2023 sebagai sisi dari usaha mengaktualkan Indonesia selaku 10 negara dengan ekonomi paling besar di dunia di 2030 dan Indonesia Emas 2045. Dirjen Eko Cahyanto pun mengharap Hannover Messe 2023 bisa menarik semakin banyak investasi masuk ke dalam Indonesia.

Baca Juga :  Optimalkan Program SLM MDTF Periode II, Pemerintah Dukung Pengelolaan Lanskap yang Terintegrasi dan Berkelanjutan

“œPaviliun Indonesia dibentuk besar buat mencuri perhatian peserta dan pengunjung pameran. Kita memperlihatkan cukup masif, kalaupun kemungkinan dapat dibanding paviliun lain kita mengendalikan di sini, serta itu jadi daya magnet pula,” terangnya.

Tahun ini adalah kali ke-3 Indonesia jadi mitra country di Hannover Messe. Sebelummnya Indonesia jadi mitra country di tahun 1995 dan 2021.”

Dalam Paviliun Indonesia, kecuali Opening Ceremony Indonesia Pavilion, ada juga Business Summit, Indonesia Night, dan enam babak dialog topik terkait dengan investasi, industri serta tehnologi info. Acara pembukaan paviliun Indonesia di 17 April 2023 bakal dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo serta Kanselir Jerman Olaf Scholz. (Red)