Kemendag pada Sulteng Export Forum

Sulawesi Tengah – Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Arief Wibisono menjadi narasumber pada Talkshow RRI dengan topik Strategi Peningkatan Ekspor IKM/UMKM Sulawesi Tengah di Palu, Sulawesi Tengah, pada Rabu (3 Jul).

Dalam kesempatan ini, Direktur Arief menjelaskan bahwa pemerintah fokus pada pengembangan produk, kapasitas pelaku usaha, serta upaya memperluas pasar tujuan ekspor. Kementerian Perdagangan memiliki 44 perwakilan di luar negeri yang siap memberikan informasi terkait pasar ekspor.

Talkshow ini diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah sebagai rangkaian dari Sulteng Export Forum.

Kegiatan yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube RRI Palu ini merupakan wujud dukungan pemerintah dalam meningkatkan kapasitas ekspor UKM Indonesia. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plh. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah, Mira Yuliastuti; Manager Perumusan KEKDA BI perwakilan Sulawesi Selatan, Deded Tuwanda Prima; dan pelaku ekspor dari Palu, Handri. (Red)

Baca Juga :  BI Sulsel Catat Transaksi UMKM KKS X Digifest 2024 Rp.373 Juta Rupiah