Kemenpora Harap Kejurnas Piala Menpora Aquabike Indonesia Championship Series 2 Lahirkan Atlet Berprestasi Dunia

Jakarta – Mewakili Menpora Dito, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Rudy Sufahriadi, secara resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Menpora Aquabike Indonesia Championship Series 2 Tahun 2024 di Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (29/6). Diikuti 3 dari 26 total peserta berasal dari Malaysia dan Thailand.

“Pertama saya sampaikan permohonan maaf karena Mas Menpora tidak dapat hadir pada acara ini karena satu dan lain hal,” ujar Rudy dalam sambutannya.

“Jadi, atas nama beliau Mas Menteri, dengan ucapan basmallah saya buka pertandingan seri kedua ini. Selamat bertanding di Menpora Cup Aquabike Indonesia Championship Series 2 di Pantai Mutiara, Jakarta Utara,” imbuhnya.

Deputi Rudy berpesan agar seluruh peserta yang berjumlah 26 yang terdiri dari 3 peserta dari Malaysia dan Thailand mampu menunjukkan prestasi yang baik dan rasa sportifitas yang tinggi.

“Selamat bertanding, tetap hati-hati harus sportif karena olahraga simbolnya adalah sportifitas. Menang kalah adalah hal biasa. Sekali lagi Selamat bertanding, semoga para peserta dapat menunjukkan prestasi dengan baik,” paparnya.

Usai memimpin parade laps, Rudy berharap kegiatan serupa berikutnya dapat diselenggarakan di venue jetski yang ada di Ancol yang dikelola oleh Dispora Jakarta. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dispora Jakarta terkait hal itu.

“Dispora Jakarta ini punya tempat, makanya saya minta kepada Pak Kadispora agar berikutnya bisa kita buat disana karena itu juga punya negara. Dispora Jakarta setuju, setelah ini kita akan tinjau akan lihat tempatnya (venue jetski di Ancol),” urainya.

Baca Juga :  Get Moving Menyegarkan Tubuh dengan Olahraga

Ia menyampaikan potensi atlet nasional tak kalah memukau dengan atlet profesional. Menurutnya, sudah benar dilakukan kejurnas seperti ini untuk melahirkan bibit atlet aquabike nasional hingga menjadi juara dunia.

“Atlet kita ini pasti berpotensi, jadi dimulai dari yang seperti ini dulu, karena kita kalau tidak melihat dari yang kecil-kecil nanti tidak ketemu bibitnya tidak mungkin dia langsung besar. Juara-juara dunia dimanapun dimulai dari kecil seperti kejuaraan-kejuaraan seperti ini,” paparnya.

“Semoga dengan kejuaraan seperti ini akan muncul juara-juara dunia baru aquabike dari Indonesia nanti,” harapnya di kejuarnas yang dihadiri oleh Kadispora Jakarta Andri Yansyah ini.

Kejuarnas Piala Menpora Aquabike Indonesia Championship Series 2 Jakarta diselenggarakan hingga 30 Juni. Diikuti 26 peserta 3 diantaranya berasal dari Malaysia dan Thailand, peserta termuda berusia 15 tahun dan tertua berusia 53 tahun. Menampilkan empat kelas perlombaan yakni Endurance Moto 1, Hydro Flight Competition Round 1, Endurance Moto 2, Parallel Slalom Heat 1. (Red)