Menu

Ketum KONI Pusat Harap Sinergitas dan Soliditas Para Pemangku Kepentingan Olahraga Dalam Pembinaan Prestasi Atlet

Portal Wartawan 2 minggu ago 4

Jakarta – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar Rapat Kerja Nasionas (Rapat kerja nasional) tahun 2023 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Senayan Jakarta. Pekerjaan ini gagasannya diselenggarakan sepanjang 2 hari, yankni tanggal 12-13 Maret 2023.

Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman menjelaskan kalau Rapat kerja nasional kesempatan ini ambil objek “Sinergitas dan Kesolidan Banyak Penopang Keperluan Olahraga Pengantar Olahragawan” Jadi Juara”.

“Kami menunjuk objek ini sebab memang amat sama dengan semangat pelaksanaan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 perihal Keolahragaan. Kalau kita selaku pengajar olahraga baik dari elemen legislatif, eksekutif ataupun warga seharusnya dapat mengaktualkan suatu sinergitas dan kesolidan saat kerjakan pemanduan prestasi sesuai sama pekerjaan serta kekuasaannya semasing,” kata Marciano dalam sambutanya di acara pembukaan Rapat kerja nasional ini kali.

Baca Juga   Dua wakil Indonesia melaju ke 16 besar German Open 2023

Menurutnya, selain berusaha seoptimal barangkali memaparkan keputusan pemerintahan mengenai olahraga yang dikeluarkan oleh Kementerian Pemuda serta Olahraga, KONI mengusahakan seoptimal kemungkinan bekerja bersama dengan seluruh pihak yang berada di Indonesia ini tergolong perguruan tinggi.

“KONI Pusat merajut kerja sama-sama dengan sejumlah kampus yang mereka perduli terhadap penambahan pembimbingan olahraga prestasi,” tukasnya.

Saat ini, KONI Pusat udah bekerja bersama dengan Kampus Indonesia, Kampus Gadjah Mada, Kampus Terbuka. Diluar itu, KONI-KONI Propinsi sudah bekerja sama dengan perguruan tinggi yang berada pada areanya masing-masing seperti KONI Jawa Timur bekerja sama dengan Unesa dan KONI Jawa tengah dengan Unnes juga KONI Jawa Barat dengan UPI Bandung.

Baca Juga   Kenang Kobe Bryant, Berikut Prestasi yang Pernah Diraih Sepanjang Kariernya

Selain itu, katanya, KONI bekerja bersama-sama dengan instansi pendidikan swasta seperti London School.

“Kita bekerja sama-sama untuk kursus beberapa olahragawan serta” pengurus buat dapat tampil dengan bagus ketika mereka mesti jadi jubir dari wilayah ataupun sebagai wakil olahragawan di waktu mereka dapat mendapati prestasi yang bagus,” terangnya.

Dia juga mengharap support seluruh pihak buat KONI yang sekarang ini sedang persiapkan Minggu Olahraga Nasional (PON) ke-21 di Aceh-Sumatera Utara di 2024.

‘Kita betul-betul berkeinginan bersama untuk bikin pohon ke-21 Aceh-Sumatera Utara ini pula bertambah hari lebih berkualitas, dalam makna yang tampil merupakan hasil binaan dari KONI Propinsi semasing bersama-sama cabang olahraga,” harapannya.

Baca Juga   Reaksi Jeka Saragih Usai Jadi Orang Indonesia Pertama yang Dapat Kontrak UFC

Terakhir, ucapnya, Rapat Kerja Nasional bakal melaksanakan sejumlah penilaian kepada beberapa kegiatan yang telah kita melakukan dan kita bakal siapkan buat di depan beberapa perihal yang harus kita kerjakan bersama-sama.

“Dengan demikian, satu kali lagi saya membawa sama dengan topik kita ini. Karena itu kita harus sama sama lengkapi, harus sama sama perkuat keduanya. Hingga Indonesia makin hari makin berjaya karena prestasi atlet-atletnya,” ujarnya.

Hadir pada acara ini salah satunya Staff Pakar Area Jalinan Pusat serta Wilayah Kemenpora, Dwijayanto Sarosa Putera, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, beberapa pimpinan cabang olahraga, Ketua KONI se-Indonesia, dan beberapa Kadispora. (Red)

– Advertisement –
– Advertisement –