Lawan Bali United di Laga Perdana, PSS Bertekad Raih Kemenangan

portalwartawan.com — PSS Sleman akan datang menentang Bali United FC, Sabtu (1/7) akan datang pada pertandingan pertamanya sesuai sama skedul BRI Liga 1 2023/24 yang udah diluncurkan PT Liga Indonesia Anyar (LIB) sebagai operator persaingan. Biarpun tercantum selaku pendatang anyar di Indonesia, tetapi nyatanya Pelatih PSS, Marian Mihail sudah memiliki kisah lalu khusus dengan Serdadu Tridatu (nama Bali United).

Ternyata memang berlaga menentang Bali United bukan perihal baru untuk Marian Mihail. Karena ketika membesut klub Than Hoa di Liga Vietnam, pria berasal dari Rumania ini dulunya pernah bertatapan di tahap penyisihan kelompok Piala AFC 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

“Ini kompetisi individual buat saya. Pasalnya pada kompetisi paling akhir menentang mereka, club saya pada ketika itu kalah 3-1 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Menurut saya, ini yaitu waktunya buat membalasnya kekalahan itu,” kata Marian Mihail -seperti dikutip situs ligaindonesiabaru.com, Senin (5/6).

Tak terheran ia mengaku mempunyai motivasi tinggi buat persiapkan team PSS sebagus mungkin dan raih hasil kemenangan di pertandingan pertama hadapi Bali United kelak.

Hanya saja betul-betul pelatih kelahiran 7 Mei 1959 ini menyatakan tak suka mengupas klub Bali United waktu ini.

Menurutnya, lebih bernilai konsentrasi terhadap penyiapan PSS di session pemfokusan latihan.

“Saya tidak mengerti secara dalam mengenai Bali United. Saat ini, saya serta staff pelatih focus untuk PSS. Kita memuliakan siapa saja musuh kita di pertandingan waktu depan,” ujarnya.

Baca Juga :  Unhas Raih Medali Perak Pertama dari Cabor Jalan Cepat Putri di POMNas

Di satu segi lainnya, dia masih tetap beri pujian terhadap Bali United yakni team yang mempunyai kwalitas dengan staff pelatih yang oke dan support supporter yang menakjubkan.

“Saya dulunya pernah rasakan atmosfer laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Ini kejadian yang saya kelak ulang berjumpa sama mereka di stadion,” tuturnya.