Lepas Kontingen UIN Alauddin Berlaga di Poros Intim, Rektor: Raih Prestasi Angkat Derajat Lembaga

Portal Wartawan, MAKASSAR – Rektor, Prof. Hamdan Juhannis, melepas secara resmi kontingen UIN Alauddin Makassar yang akan bertanding dalam ajang Pekan Olahraga, Ornamen, dan Seni se-Indonesia Timur (Poros Intim) di UIN Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Acara ini akan berlangsung selama lima hari, mulai Jumat, 5 Juli hingga Selasa, 9 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Prof. Hamdan Juhannis menyampaikan harapannya kepada para peserta untuk dapat menunjukkan prestasi yang membanggakan.

“Poros Intim ini adalah kreasi PTKIN se Indonesia Timur yang beranggotakan 12 PTKIN. Saya berharap kalian dapat berprestasi dan menunjukkan sportifitas yang tinggi,” ujar Prof Hamdan Juhannis di Gedung Rektorat, Kampus II, Rabu (3/7/2024).

Guru Besar Sosiologi ini menekankan pentingnya prestasi mahasiswa dalam pendataan dan evaluasi akreditasi yang saat ini sudah unggul dan menuju akreditasi internasional.

“Prestasi di Poros Intim bukan hanya sekadar meraih piala, tetapi juga dapat mengangkat derajat lembaga kita untuk kepentingan akreditasi,? pesannya.

Prof Hamdan Juhannis juga berpesan kepada seluruh kontingen untuk menjaga kebersamaan, kekompakan, dan etika selama berada di UIN Mataram.

“Gunakan momentum ini untuk meraih prestasi yang dapat melambungkan nama UIN Alauddin Makassar. Jaga kebersamaan dan etika di sana,” pungkasnya.

Ketua Kontingen UIN Alauddin Makassar, Prof. Muhammad Khalifa Mustami, turut menyampaikan bahwa kontingen yang berangkat merupakan hasil penjaringan maksimal dari kampus.

Baca Juga :  Pau Gasol ditunjuk menjadi duta global untuk FIBA World Cup 2023

“Kami telah melakukan penjaringan yang maksimal untuk memilih siapa yang akan mewakili kampus kita. Kami berharap mereka dapat membawa pulang prestasi yang membanggakan,” tuturnya.