Menpora Dito Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga PB Persani di Tanah Air

Jakarta – Menteri Pemuda serta Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo terima audiensi dari Ketua Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) Ita Yuliati Irawan bersama runtunannya di Alat Center Kemenpora, Jakarta, Selasa (23/5).

Menpora Dito memberikan PB Persani memberikan laporan sejumlah kesibukan serta acara organisasi. Semisalnya bakal menggelar muktamar sampai fasilitas prasarana untuk latihan banyak olahragawan.

“Ya ini hari PB Persani memberitahukan aktivitas serta jadwal gymnastic ke depan, dekat yaitu bakal lakukan konvensi,” kata Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito omong faksinya akan selalu menyuport prestasi olahraga senam di Tanah Air. Diantaranya ialah memajukan media prasana latihan buat Rifda Irfanaluthfi.

“Senam di SEA Game Kamboja memperoleh medali di atas tujuan meski sayang ada dua nomor unggulan yang dihapus di SEA Game Kamboja. Namun ini tidak bikin surut kita dalam memberikan dukungan senam,” jelasnya.

Menpora Dito menyebutkan senam adalah salah satunya mother of sport. Gak cuma itu, Menpora Dito pula memajukan senam masuk ke kurikulum Sekolah Dasar.

“Jadi ini persis yang bapak Presiden (Joko Widodo) harapkan” pengajaran serta pembibitan sejak mula-mula. Senam menurut kami merupakan olahraga yang membuat dasar muda,” terang Menpora Dito.

“Buat fasilitas prasarana, Kemenpora bersama Kementerian PUPR tengah membereskan buat kunci kursus di Cibubur serta satu diantaranya senam. Mudah-mudahan ada pemercepatan,” tambah Menpora Dito.

Baca Juga :  Menpora Dito Dukung Cabang Olahraga Baru Padel Diperkenalkan pada PON XXI/ 2024 Aceh-Sumut

Ketua Umum PB Persani Ita Yuliati Irawan sampaikan terima kasih pada Menpora Dito atas bantuannya pada perubahan senam Indonesia. Ia mengharapkan tempat prasarana yang bakal dibuat dapat cepat tuntas.

“Terima kasih ke pak Menpora yang udah terima kami. Kami dapat data pembangunan hall senam saat proses pembangunan. Kami betul-betul menanti info ini, mudah-mudahan dapat usai dan dapat dipakai untuk latihan olahragawan kita,” tangkisnya. (Rls)