Menpora harap pengurus baru PB PGI dapat tingkatkan pembinaan atlet

portalwartawan.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengharapkan pengurusan baru Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) fase 2023-2027 waktu depan menekankan pada pemanduan olahragawan umur muda.

“Saya mengharap dengan pengurusan baru kelak, pemanduan lebih dititik beratkan terhadap atlet-atlet junior kita serta semasing club saya sangka mesti menggerakkan buat pemanduan itu,” kata Menpora Amali dalam informasi tercatat dilansir dari situs sah Kemenpora di Jakarta, Kamis.

Menpora Amali, yang Chairman Damai Elok Golf Tim BSD Course, mengakui gak berhenti-hentinya menggerakkan sejumlah yayasan serta sponsor buat memberi dukungan pemanduan atlet-atlet golf junior Tanah Air.

“Saya individu, saya ini kan Chairman Damai Elok Golf, kita lakukan pemanduan kita dorong bahkan juga ada Yayasan Ciputra dan seterusnya kita lebih fokus pada pengajaran-pembinaan olahragawan umur muda,” tutur Amali.

PB PGI bakal melangsungkan Permufakatan Nasional (Munas) era 2023-2027 yang bisa ditunaikan di Intercontinental Jakarta Pondok Elok, Jakarta di 20-21 Februari 2023.Dalam Munas itu skedul pentingnya yaitu penentuan ketua umum baru buat mengambil alih Murdaya Widyawimarta Po. Sama sesuai AD/ART PB PGI Murdaya Po tidak dapat kembali mencalonkan diri menjadi ketua umum PGI sebab udah dua fase memegang status tersebut

Menpora terasa puas makin banyak orang ajukan diri untuk jadi ketua umum PB PGI. Ia mengharapkan ketertarikan itu bakal berikan dampak yang bagus pada pembimbingan olahraga golf nasional.

Baca Juga :  Bima Perkasa Jogja menang 75-68 atas Mountain Gold Timika

“Saya duga ini satu perihal yang memikat, lantaran semakin bertambah yang berani ajukan dianya jadi calon ketua umum PGI. Dinamika ini saya harap bawa resiko positif kepada pembimbingan olahraga golf kita,” kata Menpora.

Dengan begitu, Menpora mengharapkan dapat semakin bertambah olahragawan golf Indonesia yang bercakap pada tingkat Asia dan dunia.

“Modal supaya bisa tampil di panggung dunia sekurang-kurangnya Asia itu harus berasal dari pengajaran yang baik. Saya menyaksikan sudah memang ada apakah yang sudah dilakukan oleh Pak Po sebagai Ketua umum PGI,” papar Menpora.

“Saya ingin di depan pembimbingan ini lebih ditambah kembali maka pegolf-pegolf junior serta senior kita dapat semakin bertambah,” paparnya.