Menu

Panitia Piala Dunia U-20 komunikasikan dua konser di SUGBK ke FIFA

Portal Wartawan 1 bulan ago 13

portalwartawan.com – “Lead Proyek” Komite Panitia Lokal Piala Dunia U-20 2023, yang Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita, menjelaskan kalau faksinya telah mengkomunikasikan dua konser di Stadion Pokok Gedung olahraga Bung Karno (SUGBK), Jakarta, ke FIFA.

“Kami selalu lakukan komunikasi dengan FIFA. Kami telah memberikan laporan pekerjaan apa pun. Untuk konser-konser ini, kami udah menyampaikannya dari awalnya tahun,” tutur Maaike di Stadion Pokok Gelanggang olahraga Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Adapun dua konser di SUGBK yang dikatakan yaitu konser vokalis Raisa di 25 Februari 2023 serta kelompok musik asal Korea Selatan Blackpink pada 11-12 Maret 2023.

Menurut Maaike, FIFA menyikapi pemakaian stadion yang hendak dipakai untuk Piala Dunia U-20 2023 itu dengan penekanan ke keadaan rumput.

Baca Juga   Kenang Kobe Bryant, Berikut Prestasi yang Pernah Diraih Sepanjang Kariernya

FIFA mengharapkan mutu rumput SUGBK masih terpelihara biarpun dari sana terjadi dua konser besar dengan beberapa puluh ribu pemirsa.

“Yang dikhususkan ialah mutu rumputnya. Berikut yang tetap kami koordinasikan,” katanya.

Piala Dunia U-20 2023 dilakukan di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Turnamen itu berjalan di enam stadion yaitu Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno (Jakarta), Stadion Sang Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang) serta Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Sampai waktu ini, baru 14 negara yang ditandaskan beradu di persaingan itu yaitu Indonesia (tuan rumah), Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Brazil, Uruguay, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia serta Slovakia.

Baca Juga   Dua wakil Indonesia melaju ke 16 besar German Open 2023
– Advertisement –
– Advertisement –