Pecatur junior Sulsel perkuat timnas di kejuaraan dunia di Taiwan

portalwartawan.com – Pecatur junior Sulawesi Selatan Adi Wibisana Sankana dipilih jadi wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior di Taiwan pada Mei 2024.

Ketua Persatuan Catur Semua Indonesia (Percasi) Sulsel Hamka waktu dikontak dari Makassar, Minggu, menuturkan Adi Wibisana memiliki hak memperkokoh tim nasional berakhir tampil memberi keyakinan di kejurnas catur di Jakarta International Expo Kemayoran, 14-19 Maret 2023.

“Kejurnas Catur 2023 Jakarta memanglah menjadi gelaran saringan buat hadapi kejuaraan dunia junior di Taiwan. Kita mengucapkan syukur Adi dapat raih medali emas sekalian punya hak jadi wakil Indonesia di gelaran itu,” katanya.

Ia menerangkan, Adi jadi cuma satu olahragawan yang hendak tampil di kejuaraan itu. Faksinya mengharap bocah asal Kabupaten Luwu Timur, Sulsel ini selalu focus tingkatkan kebolehannya sebelumnya turun di arena kelak.

Mengenai kemungkinan persembahkan prestasi di Kejuaraan Dunia Junior 2024, dianya sendiri mengakui cukup lebar terbuka.

Selain karena Adi yang sekarang masih berumur enam tahun ini punya potensi, lanjut ia, pula disebabkan arena itu rata-rata tidak dituruti kebanyakan peserta.

“Saya sangka mungkin sangat menggapai prestasi ingat pecatur di umurnya yang tidak ketat.Untuk pesertanya pula hanya terbatas kurang lebih 15 peserta yang jadi wakil tiap-tiap negara,” tangkisnya.

Sebelumnya, Adi sukses raih medali emas definisi catur standard umur tujuh tahun di Kejurnas Catur Jakarta 2023.

Baca Juga :  Empat Siswa PFA Wakili Papua Ikut Seleksi Timnas U-16