Pelatih Madura United Sebut Liga 1 bakal Setara Liga Jepang

portalwartawan.com — Pelatih Madura United FC, Mauricio Souza mengakui puas secara inovasi yang tengah dilakukan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang merajut kerja-sama dengan Jepang bab kenaikan kualitas laga BRI Liga 1.

Dengan kompetisi tiap-tiap musim yang bersaing, ia yakin secara inovasi yang telah dilakukan liga buat menambah kwalitas Laga BRI Liga 1 di hari esok akan setingkat Liga Jepang.

Meski akan merasai atmosfer pertandingan Liga 1 musim depan bersama Madura United, tapi Mauricio Souza menyatakan telah meng ikuti kemajuan sepak bola Indonesia serta menilainya ada perkembangan yang cukup baik dari penerapan pertandingan Liga 1.

“Maka kita harus stop gagasan sesuai itu jika Liga Indonesia tidak benar tapi Liga Indonesia itu bagus seperti liga lain di Asia,” tutur juru latih asal Brasil itu -seperti dikutip situs ligaindonesiabaru.com, Sabtu (3/6).

“Club-club lain itu saat ini punyai susunan, rencana, dan saya sangat percaya Liga Indonesia bakal jadi beberapa liga lain seperti Jepang,” ujarnya.

Salah satunya sebagai point kerja-sama di antara PSSI dan serikat sepak bola Jepang, JFA beberapa saat lalu misalnya penambahan kualitas wasit dengan ide pemanfaatan VAR dan kenaikan mutu laga sepak bola putri.

Menurut Mauricio Souza, yaitu cara yang taktis untuk lebih memajukan mutu sepak bola Indonesia.

Hal itu sama dengan yang tengah dilakukan oleh Madura United dalam program pengajaran pemain umur dini periode panjang lewat Madura United Football Academy (MUFA).

Baca Juga :  Kadispora Kota Makassar Tutup Makassar Sports Eight

Dia lantas berasa sesuai dengan misi sepak bola Madura United serta Indonesia yang focus di pengajaran pemain berusia muda.

Karena pelatih berumur 49 tahun itu eksper menanggulangi grup berusia muda club elite Brasil, Flamengo dan Botafogo.