Pembekalan Praktek Kerja Lapangan Mahasiswa Prodi Teknologi Pangan Unibos

Portal Wartawan, MAKASSAR – Program Studi (Prodi) Teknologi Pangan Fakultas Pertanian (FP) Universitas Bosowa (Unibos) menyelenggarakan Pembekalan dan Pelepasan Praktek Kerja Lapang (PKL) bagi mahasiswa angkatan 2021.

Acara ini berlangsung di Lantai 3 Gedung 1 Unibos pada Sabtu (6/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I FP Unibos, Dr. Ir. Abdul Halik, M.Si., dan Wakil Dekan II FP Unibos, Dr. Ir. Nurasia Umar, M.Si. KPS Teknologi Pangan Unibos, Dr. Hj. Fatmawati, S.TP., M.Pd., bersama dosen Prodi Teknologi Pangan yakni Dr. Ir. Hj. Andi Abriana, M.P., Ir. Suriana Laga, M.P., dan Rosdiani Azis, S.TP., M.Si., turut serta memberikan pembekalan kepada mahasiswa.

Mahasiswa yang mengikuti pembekalan ini akan menjalani PKL di berbagai industri, termasuk Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMP), Kantor Pengolahan Cokelat Khas Makassar Makalate, PT. Makassar Te?ne, dan beberapa lokasi lainnya. Dr. Hj. Fatmawati menekankan pentingnya persiapan diri mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja yang berbeda dengan dunia perkuliahan, baik dari segi pengetahuan maupun mental.

“Yang terpenting adalah bahwa mahasiswa bisa mempersiapkan diri dengan baik karena dunia kerja dan dunia perkuliahan tentunya berbeda, sehingga perlu persiapan pengetahuan dan mental sebelum mengikuti magang. Dan pada kesempatan ini, kami memberikan pembekalan seputar hal tersebut,? jelas Dr. Fatmawati.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa untuk dapat beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja sebagai tempat belajar mereka ke depan.

Baca Juga :  WR 3 Unhas Serahkan SK Tendik Non-PNS

“Kami juga berpesan agar mahasiswa bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja dan dapat menghargai adat dan norma yang berlaku di tempat tersebut,? tambahnya.

Dr. Fatmawati berharap mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan maksimal dan mampu memperkenalkan Prodi Teknologi Pangan Unibos kepada khalayak umum.

“Kami harap mahasiswa bisa bertambah kompetensinya dalam hal teknologi pangan dan dengan dilaksanakannya PKL ini, Prodi Teknologi Pangan bisa lebih dikenal dan lebih diketahui oleh khalayak luas bahwa Unibos memiliki Prodi Teknologi Pangan yang juga tidak kalah kompeten dengan universitas lain,? pungkasnya.