Pemerintah Bahas Upaya Bersama dalam Mendorong Ekspor Provinsi Lampung

Jakarta – Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Muhammad Suaib Sulaiman menerima kunjungan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Evie Fatmawaty di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, pada Senin (8 Jul).

Pada pertemuan tersebut, Evie menyampaikan harapannya agar Kemendag dapat mendukung upaya Pemerintah Provinsi Lampung dalam mendorong ekspor, utamanya dari sektor UKM. Pihaknya telah melakukan identifikasi atas berbagai peluang dan hambatan ekspor yang dihadapi pelaku UKM berorientasi ekspor di Lampung.

Muhammad Suaib menyampaikan bahwa Kemendag melalui Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional berkomitmen mendukung upaya pemerintah daerah dalam mendorong ekspor.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan pula beragam program dan kegiatan Ditjen PEN yang dapat disinergikan dengan pemerintah daerah, termasuk di antaranya sertifikasi ekspor dan promosi dagang. Muhammad Suaib juga menyampaikan undangan kepada pelaku ekspor di Lampung untuk berpartisipasi pada Trade Expo Indonesia ke-39 yang akan digelar pada Oktober mendatang.

Turut hadir pada pertemuan tersebut perwakilan dari Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri yang menyampaikan hal-hal terkait pemanfaatan dana dekonsentrasi terkait pengembangan fasilitasi perdagangan luar negeri di daerah. (Red)

Baca Juga :  PT KAI Buka 2 Lowongan Kerja hingga 12 Februari, Ini Informasinya