Pererat Silaturahmi, SMP Al Falah Surabaya Ajak Siswa Halal Bihalal Bersama Warga

SURABAYA_portalwartawan.com ” Merajut tali berkunjung itu paling penting serta harus lanjut di kerjakan selaku kaum muslim. Baik itu terhadap orangtua, saudara, saudara atau rakyat. Supaya, interaksi setiap orang bisa tetap jalan dengan baik.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Sekolah SMP Al Falah Surabaya, Darmanto MP.d waktu mengadakan acara Halal Bihalal di sekolah pada Selasa, (02/05/23).

“œHalal Bihalal ini selaku bentuk memperkuat bersilahturahmi dan bentuk semangat Idul Fitri 1444 H. Di mana, ini masihlah dalam kondisi awal mula Bulan Syawal. Sekalian, dalam rencana peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati tiap tanggal 02 Mei,” sebut Ustad Darmanto.

Semoga, lanjut Ustad Darmanto, lewat acara Halal Bihalal bersama keluarag besar SMP Al Falah Surabata baik murid dan guru dan penduduk ini dapat makin memperkuat bersilahturahmi. Dan, buat manusia yang dapat mempunyai jiwa pemaaf dan lega dada.

“œAcara ini merupakan wujud implikasi sekolah buat membimbing murid sama sama mengampuni dan bersilaturahim bersama penduduk. Sekalian, sebagai wujud semangat anyar selesai liburan lebaran,” jelasnya.

Dikesempatan yang serupa, Ketua Eksekutor sekalian Guru Bahasa Indonesia, Ustad Machmudi Ichwan menambah, dalam peluang Halal Bihalal ini murid bukan saja silaturahmi dengan keluarag besar SMP Al Falah Surabaya tetapi dengan masyarakat kira-kira sekolah.

“œDiharapkan, lewat lawatan bersilahturahmi dengan masyarakat kurang lebih dapat mempererta tali berkunjung. Lantaran, SMP Al Falah Surabaya ini kan bersisihan dengan rumah penduduk serta lembaga. Daman, kadangkala tanpa berencana kita juga sempat lakukan kekeliruan. Baik itu suara yang berisik atau mungkin waktu ada orang-tua murid yang memarkirkan kendaraan tak di tempatnya,” pungkas Ustad Machmudi.

Baca Juga :  5 Hewan Avertebrata yang Wajib Kamu Kenal

Untuk itu, lanjut Ustad Machmudi, dalan perjalanan ke rumah masyarakat atau institusi, beberapa murid ” bertandang sambil membawa bungkusan berbentuk kue lebaran selaku bentuk permohonan maaf. Ustad Machmudi lantas mengucapkan syukur sebab penduduk benar-benar menanggapi positif karena ada perjalanan bersilahturahmi murid.

Para murid kelas 7 sampai 9 dipisah jadi sekelompok untuk mendatangi sejumlah tempat. Salah satunya, Ketua RT Darmo Kali, Rumah masyarakat, Grand Darmo Suite Hotel, RS Angkatan Udara, Pos Polisi Taman Bungkul, Pos PP Limas, Kantor JNE, Kantor Pertamina serta beberapa kantor lembaga.

Andrian Bob murid kelas VII mengakui suka serta senang dapat ikut berperan serta datang rumah masyarakat dan sejumlah tempat buat silaturahmi. Meski, menurut Andrian, dirinya sendiri terasa kaku berbicara penduduk terlebih petugas sepertui Polisi serta PP Limas.

“œTakut sich tidak. Namun, rasanya kaku waktu bicara dengan masyarakat terlebih Pak Polisi. Sebab, kita acapkali bermain tiada sadar mengusik penduduk kurang lebih dengan suara berisik. Hebat dasarnya dapat bertandang dengan bawa bungkusan ke rumah rumah masyarakat,” singkap Andrian sambil tersenyum. (*)

· Pewarta : Ikhlas W · Photo : Ikhlas · Penerbit : Dwito