fbpx
Bisnis  

Puluhan UMKM Ikuti Pelatihan GadePreneur

#image_title

SOLO ” Sejumlah 36 Upaya Micro Kecil dan Menengah (UMKM) meng ikuti program GadePreneur di 2023 yang diselenggarakan pada Selasa (18/7). Aktivitas yang diinisiasi oleh PT Pegadaian mempunyai tujuan untuk pengiringan berkepanjangan sekalian produk permodalan yang dapat diperlukan beberapa aktor UMKM.

“Kami menyaring sekitar 150 UMKM yang mendaftarkan, hasilnya sejumlah 36 UMKM binaan itu,” jelas Pimpinan PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Nuril Islamiah, lewat Kepala Departemen Usaha Dukungan, Nur Wakhid pada koresponden.

Dikatakan, beberapa puluh UMKM itu datang dari Semarang, Yogyakarta serta Solo. Akan tetapi, kebanyakan dikuasai dari daerah Jogja serta Solo.

Disinggung berkaitan GadePreneur, Nur Wakhid menjelaskan, program ini yaitu serangkaian pekerjaan peningkatan UMKM yang dibuat Pegadaian buat nasabah, agen, partner usaha, serta rakyat umum yang mau menumbuhkan serta menambah kapabilitas dibagian kewiraswastaan. Faksinya memberi pengiringan dan menyelenggarakan training penambahan kekuatan, daya produksi, kualitas, serta daya saing UMKM.

“Sekarang ini kesibukan GadePreneur udah masuk bagian pemanduan area. Untuk bagian awalan ini, Kanwil XI Semarang ada 36 UMKM yang diputuskan serta nanti akan terus-menerus,” pungkasnya.

Diharapkan, program GadePreneur bisa menolong UMKM agar dapat naik kelas sekalian menambah kebolehan usaha banyak eksekutor UMKM. Tidak hanya itu, pun mempertingkat daya saing UMKM serta meluaskan jaringan sampai ke internasional, baik lewat proses marketing formal atau digital.

Baca Juga :  Lambat Panas, Man United Jadi Satu-satunya Tim Liga Inggris yang Bisa Borong 4 Gelar Musim Ini

“Kami mengharap, program ini menjadi satu diantara teknik Pegadaian buat ambil sisi dari journey peningkatan UMKM Indonesia dan memberikan dukungan program UMKM naik kelas,” tukasnya