Reaksi Jeka Saragih Usai Jadi Orang Indonesia Pertama yang Dapat Kontrak UFC

portalwartawan.com – Petarung MMA Pro Jeka Saragih sah mendapatkan kontrak dari UFC sekalian mencatat histori jadi petarung berasal dari Indonesia pertama-kali yang mengambil kontrak professional UFC. Jeka Saragih lantas menginginkan support orang Indonesia di kiprah UFC kelak.

“Untuk penduduk Indonesia, terutama Sumatra Utara, Siantar, Simalungun, minta doa dan support-nya buat perlawanan saya kelak di UFC ,” kata Jeka Saragih , diambil dari account Instagram @mola.sport di Kamis, 9 Februari 2023

Adapun penandatanganan kontrak itu dipublikasikan dalam hari ini, Kamis, 9 Februari 2023. Pada video pendek dari Mola, jago One Pride MMA bersama perwakilannya sudah tanda-tangani kontrak lima pertempuran bersama UFC.

” Jeka Saragih , bersama dengan manager Graham Boylan, sudah tanda-tangani kontrak UFC 5 pertempurannya, menjadikan petarung Indonesia pertama di UFC ,” begitu info pada video pendek itu.

Usai mendapatkan kontrak UFC , Jeka Saragih dikatakan dapat tinggal di Amerika Serikat dan latihan dari sana. Ia tengah persiapkan diri untuk hadapi kiprah di ring UFC.

Jeka Saragih jadi finalis pada pertempuran berjudul “Road to UFC 2022” yang dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), di Minggu, 5 Februari 2023. Akan halnya Road to UFC adalah tempat pertempuran buat banyak olahragawan Mixed Martial Arts (MMA) asal Asia.

Pada sesi Final Road to UFC , Jeka Saragih mesti mengaku keunggulan atas petarung India Anshul Jubli. Jeka ditetapkan kalah TKO di ronde 2.

Baca Juga :  Dandim 1408/Makassar Hadiri Jalan Santai TOS Bersama Mentan RI

UFC terus tawarkan kontrak pada Jeka Saragih biarpun kalah di set final. Petarung berumur 28 tahun itu dianggap punyai kekuatan dalam seni bela diri professional.

Namun begitu, tidak ada rinci kelanjutan serta argumen dari UFC pada akhirnya mengontrak Jeka Saragih. Akan tetapi, Mola bertindak sebagai broadcaster UFC di Indonesia menyebutkan kalau Jeka Saragih disodori kontrak UFC karena tampilan impresifnya.

“Meskipun kalah di final #roadtoufc, UFC sekarang masih menawarinya kontrak berdasar tampilannya di sesi awalnya,” catat informasi Mola.

Sebelumnya, petarung berumur 28 itu menang atas Ki Won-bin pada fase semi-final Road to UFC. Pertandingan itu dimenangi Jeka Saragih melalui kemenangan KO di ronde pertama. Hasil itu membawakannya memiliki hak tampil di fase final buat hadapi Anshul Jubli.

Di tahap final, Jeka Saragih yang kalah atas Anshul Jubli di ronde 2 melalui kemenangan TKO. Selesai perlawanan, Jeka Saragih memberikan permintaan maaf serta janji akan tampilkan permainan terpilih di kompetisi seterusnya.

“Pertama kali saya memohon maaf terhadap kalian, saya udah untuk kamu sedih sebab kompetisi tempo hari. Namun saya janji saya akan kasih yang terhebat buat laga sesudah itu,” kata Jeka Saragih diambil dari account Instagram Batak Simalungun.

“Buat rekan-rekan selalu support dan doakan saya mudah-mudahan saya dapat kasih yang terunggul,” kata Jeka Saragih.***