Terima Audiensi Igornas, Menpora Dito Dukung Terus Kolaborasi Untuk Pembinaan Atlet Usia Dini

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menilainya kemunculan Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) sangatlah memberikan dukungan program keolahragaan berkaitan bakat scouting olahragawan nasional. Menpora Dito memberikan dukungan kombinasi terus-terusan dengan Igornas.

Hal itu Menpora berikan waktu terima audiensi Ketua umum Igornas Dikdik Setia Munardi, yang datang bersama Pengawas Organisasi Yeppy Wahyu, Ketua 1 Igornas Jaka Supriatna, Ketua 2 Tendi Hidayat, Bendahara Ganjar Ramdani, Kabid Organisasi Purwohadi, Kabid Sarpras Indra Wiguna dan Anggota Area Dana serta Upaya Alexander F.

“Ini baik sekali lantaran SDM guru olahraga amat memojokkan kami dalam rencana pembimbingan dan kemampuan scoting. Mudah-mudahan kerjasama dengan Kemenpora dapat terikat lebih bagus,” kata Menpora Dito di ruang konferensi lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (12/6).

Menpora Dito bertindak sebagai pembimbing Igornas mengatakan, Wakil Presiden punyai konsen berkaitan standarisasi guru olahraga nasional yang berkaitan dengan Kreasi Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk menggencarkan kemampuan scouting olahragawan.

“Dan konsen Bapak Wakil presiden supaya ada standarisasi guru olahraga berkaitan DBON, berdasar pada hal tersebut ke depan kita dapat membikin sinergi program yang lebih bagus kembali. Kemampuan scouting pada usia awal tengah digiatkan. Mudah-mudahan Igornas dapat terikut aktif,” papar Menpora Dito.

“Mudah-mudahan apakah yang telah dikupas ini dapat diformulasi jadi hal yang nyata dan dapat bawa berkah dan fungsi di tengah-tengah warga,” tandas Menpora Dito.

Baca Juga :  Buka Kejurnas Golf Amatir 2024, Menpora Dito Sebut Ajang Ini Baik untuk Evaluasi dan Pembinaan Atlet

Ketua Umum Igornas Dikdik Setia Munardi mengemukakan, Igornas udah tercipta di 34 propinsi di Indonesia. Bentuk Besar Olahraga Nasional jadi landasan kehadiran Igornas.

“Timbulnya DBON jadi dasar kita di mana dasar olahraga prestasi ialah olahraga orang serta olahraga pendidikan sebagai ranah kami. Prestasi dunia di olimpiade jadi tujuan inti,” kata Dikdik.

“Berbagai perihal sebagai kami berharap untuk membuat olahragawan berprestasi dan aktif melakukan olahraga. Kami dari Igornas udah menggelar sinergi dengan Kemenpora lewat olahraga pendidikan. Kami mengharapkan kombinasi yang sudah ada masih lagi jalan dengan Kemenpora di bawah kepemimpinan Pak Menpora Dito,” sambungnya.

Dikdik pun mengharap, Menpora Dito siap jadi Pengajar Igornas biar program buat pelacakan bibit olahragawan berprestasi di seluruhnya Indonesia makin lancar ke depan.

“Kami meminta ketersediaan Pak Menteri untuk mau jadi Pemandu Igornas. Kami punya energi tinggi untuk lebih memajukan olahraga akan tetapi kami ada juga kedinasan di bawah Kemendikbud dan Kemenag. Kami udah terbuat di 34 propinsi tapi tetap ada 4 propinsi tambahan yang masih belum di Papua mudah-mudahan Pak Menteri dapat ada disitu kedepan dalam penobatan,” katanya.

Turut menemani Menpora Dito, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Deputi Kenaikan Prestasi Olahraga Surono, Asdep Olahraga Pendidikan Ferry Hadju serta Staff Pribadi Kenaikan Prestasi dan Peningkatan Industri Olahraga Ardima Rama Putra. (Red)