Asah Ketrampilan, Siswi SMP Al Falah Surabaya Belajar Memasak Langsung Bersama Chef

SURABAYA_portalwartawan.com ” Dalam rencana mempertajam keterampilan dibagian masak mengolah, Siswilangsung menerapkan ketertarikan kapabilitas lewat program Cooking Class bersama Chef teruji Grand Darmo Suite Hotel.

Cooking Class dengan mengangkut menu Western “œChicken Steak Mushroom Saus” yang diselenggarakan pada Selasa, (09/05/23) diHotel Surabaya ini adalah sisi pekerjaan ekstrakurikuler Tata Boga SMP Al Falah Surabaya.

Kepala Sekolah SMP Al Falah Surabaya, Darmanto MP.d memberikan kalau, SMP Al Falah Surabaya ini miliki beberapa program favorit ekstrakurikuler satu diantaranya merupakan Tata Boga.

“œSedangkan, program hebat dan membahagiakan Cooking Class ini dipertunjukkan merengkuh Chef hotel termasyhur langsung supaya bisa memikulgan watak dan menajamkan keterampilan murid dibagian mengolah,” kata Ustad Darmanto.

Sehingga, lanjut Ustad Darmanto, banyak murid didambakan dapat tingkatkan keyakinan diri, keberanian, kemandirian, keterampilan dan kreasi di bagian tata boga. Siapa tahu, selanjutnya kelak sesudah lulus sekolah jadi Master Chef terunggul di Indonesia.

Sedangkan, diputuskannya menu Western “œChicken Steak Mushroom Saus” ini menurut Chef Heru Atmadji, disamping bahan bakunya simpel diterima, simpel proses pembikinannya serta sehatkan pula menu western sangatlah disenangi angkatan milenial seperti murid siswi SMP Al Falah Surabaya ini.

“œSecara automatis, kalau mengolah suatu yang digemari pastinya proses belajar mengolahnya lebih ringan, dahsyat dan membahagiakan. Maka dari itu tak cepat jenuh,” jelas Chef Heru.

Baca Juga :  Di Unhas, BPJS Sosialisasikan Pentingnya Perlindungan Kesehatan bagi Mahasiswa

Antusias dan kehebohan banyak siswi SMP Al Falah Surabaya nampak amat mengagumkan. Walau harus bergelut dengan bumbu dan sayur, mereka dilihat senang meng ikuti petunjuk Chef Heru waktu memperagakan trik mengolah Chicken Steak..

Seperti yang dirasa oleh Talitha (15) siswi kelas 9 ini mengakui hepi, hebat serta menggembirakan mengolah bersama chef hotel. Ditambah lagi, menu yang diolah yakni menu kegemarannya ialah steak.

“œSaya senang makan steak. Rupanya mengolah steak itu gampang. Dimulai dengan menggunting sayur, membuat sauce, membumbui sayur seperti wortel, kembang kol dan brokoli sampai membakar atau grill steaknya,” pungkas Talitha sambil ketawa.

Andhini Wulandari Guru Tata Boga menambah, program Cooking Class ini adalah visualisasi pelajar langsung di lapangan yang tengah dilakukan tiap-tiap semester menjadi tempat untuk memperasah keterampilan seusai belajar tata boga di sekolah yang sedang dilakukan tiap satu minggu sekali.

“œUntuk latihan tata boga di sekolah sendiri kita mengolah beberapa hal yang gampang. Seperti, bikin kue, jajan tradisionil sampai mengolah makanan rumahan,” tandas Ustazah Andhini. (*)

· Pewarta : Ikhlas W · Photo : Ikhlas · Penerbit : Dwito