Bersama MGBK, Sinergia Develepment Center Menggali Potensi Diri Melalui Knowdell Card Sort

SURABAYA_portalwartawan.com ““ Dalam usaha membuat lebih pandangan guru buat tingkatkan dan meningkatkan kapasitas diri pelajar di sekolah, Sinergia Developmen Centre menggelar workshop Guru BK SMA se Kota Surabaya.

Workshop bertajuk “œCareer Develepment Start From School” pada Kamis, (16/02/23) di SMA Petra 1 Surabaya ini bekerja bersama dengan MGBK (Persepakatan Guru Tuntunan Konseling) Kota Surabaya.

Mariati Budirahardja,S. Psi, Psi, MM sebagai Direktur Operasional Sinergia Developmen Centre menyampaikan jika, arah workshop ini yaitu memberinya pengetahuan kalau guru BK miliki kegunaan besar dalam menyertai rencana profesi murid. Karenanya, guru BK perlu memperlengkapi diri dengan pengetahuan dan tools yang terkini buat menemukenali kemampuan dan ketertarikan pelajar.

“œSerta, untuk mengenal mode kondisi profesi dan tugas di kala akan datang dan perkenalkan metode anyar yang efisien dalam mengikuti perencaan profesi pelajar,” kata Mariati waktu jadi informan disertai Adjie Subing bertindak sebagai Career Coach, Kamis, (16/02/23).

Sedangkan, lanjut Mariati, metoda yang diimplementasikan untuk mengikuti rencana karier pelajar lewat Knowwdell Card Sort serta Points of You. Lantaran, Sinergia Developmen Centre sendiri adalah perusahaan yang berusaha di sektor peningkatan SDM dan Coaching, Psikotest serta Counseling.

Perlu dikenali, Sinergia Developmen Centre udah menolong bangun skema human capital dan membikin desain Learning Culture (Budaya Belajar). Program yang diimplikasikan dapat menimbulkan ide, mempertingkat produktifitas, rasio keuntungan dan bangun interaksi positif personal masing-masing.

Baca Juga :  Sejarah Kerajaan Sriwijaya

Dalam kesibukan workshop ini dituruti guru guru BK tingkat SMA, SMK sampai Madrasah Aliyah se Kota Surabaya. Seperti SMA Citahati Christian School, SMA Muhammadiyah 1, SMA Petra 1, SMA Khadijah dan masih ada banyak kembali.

Ditempat yang serupa, Team Pengembang MGBK SMA Kota Surabaya, Luluk Zakiyah menambah, pekerjaan ini adalah jadwal teratur MGBK Kota Surabaya yang memiliki tujuan untuk membawa beberapa pelajar lebih mengerti kapasitas diri dari animo talentanya buat masa datang yang lebih bagus lewat guru BK.

“œKarena, guru BK bekerja jadi guru pembina serta konseling dalam merampungkan permasalahan yang berlangsung di sekolah secara pendekatan yang membuat murid berasa semakin nyaman,” jelas Luluk.

Menurut Luluk, dengam tehnik coaching yang diimplikasikan Sinergia Developmen Centre ini benar-benar baik serta memberinya banyak kegunaan untuk beberapa guru BK. Maka dari itu, pendidikan yang diterima guru BK dapat dipraktekkan langsung pada anak didik di sekolah.

Guru BK SMA Citahati Surabaya, Florentina Pristi akui model coachicng atau Knowwdell Card Sort dan Points of You amat menolong guru guru BK buat dapat kerjakan pendekatan pada murid buat menolong mengakhiri problem serta menolong menemukan jalan keluar.

· Pewarta : Ikhlas W · Photo : Ikhlas · Penerbit : Dwito