BRI Sediakan Beasiswa S2 Untuk Jurnalis, Ini Persyaratannya

Jakarta, portalwartawan.com – Memberi dukungan wartawan mempunyai kapabilitas tinggi, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali mengadakan BRI Fellowship Journalism 2023. Penerapan program beasiswa yang dialamatkan untuk person tempat ini jadi yang ke-4 kalinya dan adalah sisi dari Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Perduli.

Program ini jadi bukti loyalitas BRI untuk selalu membentuk economic dan social nilai, dengan mengangkut obyek Kemajuan UMKM Indonesia Lewat Alih bentuk Digital.

Wakil Direktur Penting BRI Catur Budi Harto mengutarakan, BRI ikut serta aktif dalam memberi peran yang berpengaruh riil buat penduduk, satu diantaranya dengan memberikan dukungan individu media. Menurut dia, peranan alat paling penting karena adalah pemrakarsa serta jembatan data buat khalayak.

“¬úDengan tersedianya BRI Fellowship Journalism 2023, diharap bisa dapat menyuport kesinambungan karir buat beberapa wartawan. Support BRI ini pula ditujukan buat banyak koresponden yang miliki kemauan kuat meningkatkan diri, tapi terserang pengaruh wabah di tahun-tahun terakhir,” pungkasnya.

BRI menjadi bank paling besar di Indonesia yang focus dalam pendayagunaan UMKM secara nasional, ajak jiwa medium buat ikut serta memunculkan semangat UMKM Indonesia lewat kreasi mereka. Tulisan, poto, atau kreasi kewartawanan yang lain dipercaya bisa bawa semangat kepercayaan diri buat masyarakat masyarakat, khususnya banyak eksekutor upaya UMKM.

BRI Fellowship Journalism 2023 terbuka untuk koresponden, photografer, serta editor se-Indonesia yang pengin berperan menyangga kebangunan UMKM Indonesia lewat perubahan digital. Calon pendaftar dapat mengantarkan kreasi kewartawanannya berbentuk artikel, photo, serta video dengan sertakan sebuah link beberapa berita dengan objek Kebangunan UMKM Indonesia Lewat Alih bentuk Digital atau Tanggung Jawab Sosial BRI untuk Negeri.

Baca Juga :  Dukung Kenyamanan Komunikasi di Tanah Suci, Kini Paket RoaMAX Umroh Hadir dengan Kuota Internet Lebih Besar

Naskah harus asli, tak mempunyai kandungan SARA dan pornografi, dan dicatat waktu fase Januari-Februari 2023. Semua kriteria dikirim lewat situs https://bri.co.id/fellowshipjournalism dengan fase register dibuka di tanggal 1-28 Februari 2023, selanjutnya informasi hasil penyaringan di Maret 2023, Journalist on Site Maret-April 2023, serta pemberitahuan peraup beasiswa di Mei 2023.

Hanya kreasi kewartawanan terpilih yang kedepan diikutkan dalam Journalist Scholarship.

Sementara prasyarat teristimewa yang lain, calon peserta merupakan koresponden medium, udah mengikut Test Kapabilitas Koresponden (UKW) sedikitnya sertifikasi peliput muda, bekerja pada media yang tercatat sah di Dewan Jurnalis, berumur optimal 40 tahun di 31 Januari 2023, serta isikan formulir pengakuan kesediaan ikuti Program Journalist on Site sepanjang 2 bulan, bila dipilih selaku finalis. (NJ/red)