Buka TISSOT UCI Track Nation Cup 2023, Menpora Amali Harap Atlet Sepeda Indonesia Bisa Lolos Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali buka Tissot UCI Trek Nation Cup 2023, Jumat (24/2) di Jakarta International Velodrome. Tempat yang diadakan di 23-26 Februari 2023 ini jadi seri pertama penyisihan balap sepeda disiplin track untuk Olimpiade Paris 2024.

Pembukaan itu diikuti dengan pukulan gong oleh Menpora Amali bersama International Cycling Union (UCI) Manajemen Committee Mr. Amarjit Singh, Sekjen Asian Cycling Confederation Mr. Onkar Singh serta President NOC and Senior Vice President of Asian Cycling Confederation Raja Sapta Oktohari

“Ini sore kita mulai pekerjaan yang udah di inisiasi oleh NOC serta PB ISSI. Karenanya, saya berterima kasih ke Presiden NOC, ISSI,” UCI serta sponsor. Tissot UCI Trek Nation Cup 2023 ini adalah gelaran buat penyisihan tuju Olimpiade Paris 2024,” kata Menpora Amali.

Iapun mengharap banyak olahragawan sepeda dapat sukses ke Olimpiade Paris 2024 dan dapat mengharumkan nama Indonesia. “Keinginan saya tentu saja banyak olahragawan kita dapat sukses di even ini dan atlet-atlet kita semakin bertambah yang dapat lolos kwalifikasi Olimpiade Paris 2024,” tuturnya.

Pada peluang tesebut, Menpora Amali memohon pada semuanya olahragawan buat dukung tinggi sportifitas, serta spesial buat olahragawan Indonesia untuk memakai even ini dengan sebagus-baiknya.

“Selamat bertarung untuk seluruhnya olahragawan, dukung tinggi sportivitas, dan pada olahragawan Indonesia” gunakan momen ini dengan sebagus-baiknya untuk menggapai point buat sukses ke Olimpiade Paris 2024,” tuturnya.

Baca Juga :  Tangis Haru Annisa Tindi Lestari, Tinggalkan Anak yang Baru Lahir Demi Emas Merah Putih

“Ini peluang yang terbagus buat olahragawan Indonesia. Kita berlaga dalam negeri dengan layanan yang dengan standar internasional karena itu satu kali lagi menggunakan even ini secara bagus.Doa serta impian semuanya penduduk Indonesia serta utamanya dari bapak Presiden Joko Widodo bersama atlet-atlet kita yang sedang berlaga,” tambahnya.

Tissot UCI Trek Nation Cup 2023 dituruti 44 negara serta pembalap sekitar 350 pebalap. Dan Indonesia menyediakan 16 olahragawan dari 14 nomor yang diperlombakan. (Red)