David Ozora Diizinkan Pulang dari Rumah Sakit, Dokter: Sudah Bisa Main HP

portalwartawan.com – David Ozora sudah diizinkan ulang ke rumah sehabis dirawat di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan sepanjang 53 hari. Dokter Pakar Saraf yang tangani David, Yeremia Tatang, menuturkan, David dibolehkan pulang karena situasi kesehatan David Ozora yang umum udah makin membaik berdasar hasil riset.

Meski demikian, David harus melalui perawatan dalam rumah sebab perlu lagi dilatih motorik lembutnya.

“Meskipun David Ozora dipulangkan, masih diperlukan pengatasan cukuplah panjang,” papar Yeremia Tatang di RS Mayapada d ikutip Pikiran-Rakyat.com dari Di antara di Minggu, 16 April 2023.

Saat ini, David Ozora dianggap telah bisa lakukan beberapa kesibukan kecil seperti makan, minum, dan bermain handphone android.

“Keadaannya jauh makin baik dari mula koma, bisa makan, minum, bermain HP bisa. Tetapi dari kognisi masih panjang,” katanya.

Sebelumnya, ayah David, Jonathan Latumahina, menyampaikan kabar David udah diperkenankan pulang dari rumah sakit lewat ciutan di account Twitter pribadinya.

Jonathan pula mengucapkan jika ia bakal mengganti kamar David supaya perawatan tetap dilaksanakan baik.

David kedepannya bakal meniti sekelompok perawatan kesehatan berkaitan kognitif serta motoriknya seperti terapis okupasi, therapy fisik, serta terapis wicara.

“Keadaan David sekarang masih perlu terapis kognitif dan motorik buat enam bulan di depan,” kata Jonathan Latumahina dalam ciutannya pada Minggu, 16 April 2023.

“Karena masih masuk di pengatasan perawatan tingkat tinggi, karenanya David tidak bisa didatangi dengan cara bebas,” tuturnya kembali.

Baca Juga :  Kemenpora Bersama ASKI Ajak Masyarakat Semangat Berolahraga Menuju Indonesia Bugar 2045

Putri Gus Dur, Alissa Satu, terpukau lihat perubahan situasi David Ozora waktu ini. Ia memperbandingkannya dengan keadaan David saat pertama dirawat.

Menurut Alissa Satu, David Ozora sudah mengenyam proses pengobatan yang melebihi keinginan dokter.

“(Kondisi) David melewati harapan. Akselerasinya di luar estimasi dokter dari riset keadaan otaknya,” kata Alissa Hebat lewat ciutan di account Twitter @alissawahid, d ikutip Pikiran-Rakyat.com di Minggu, 16 April 2023.

“Saya sangat percaya, ini krn doa kiriman orang buanyak. Energi kebaikan,” pungkasnya menambah.***