Dukung Skill Generasi Muda, Archipelago Berbagi Ilmu Perhotelan Bersama Siswa SMA/SMK

SURABAYA_portalwartawan.com ““ Support kemajuan serta perubahan kemampuan angkatan muda Indonesia di dunia hospitality,kembali share pengetahuan perhotelan pada pelajar siswi SMA/SMK sederajat di Jawa Timur.

Melalui program Share Seseion bertemakan “œExpert Talk – Food dan Kitchen Safety Procedures” pada Rabu, (15/03/23) di Juliet Rose Sky LoungeSurabaya, Archipelago Internasional mendatangkan pembicara mumpuni di sektornya adalah Chef Denny Frederick (Corporate Executive Chef Archipelago International) serta Bintang Watjana (Corporate Chief Engineer Archipelago International).

Sebanyak 44 pelajar dari beberapa sekolah di Jawa Timur (Surabaya, Gresik, Lamongan, Madura dan Malang) semangat ikuti diskusi interative berkaitan tata langkah mengolah serta standarisasi di dapur yang benar dan baik.

Iwan Setiawan, GM Aston inn Jemursari memberikan jika, program pengetahuan sekitar Food dan Beverage, terutamanya Kitchen dan Kitchen Safety yang berniat dibuntel dengan enteng dan menggembirakan ini selaku dasar pengetahuan buat murid SMA/SMK sederajat yang mau selanjutnya bekerja di dunia hospitality.

“œDiharapkan, pengetahuan anyar ini dapat memberi banyak kegunaan bukan saja untuk murid calon orang bagus di dunia perhotelan, namun juga semua staff dan pegawai hotel supaya bisa lagi menajamkan dan menerapakan di dunia tugas,” tutur Iwan, Rabu, (15/03/23).

Denny Frederick, Corporate Executive Chef Archipelago International mengharapkan, kesibukan positif ini tetap akan dijalankan dengan cara berkepanjangan. Disamping selaku program pengenalan terkait Kitchen Safety serta pula sebagai motivasi ke angkatan muda.

Baca Juga :  Puncak HUT ke 52 Bosowa Corporindo Ditutup dengan Family Gathering

“œSehingga, ini jadi motivasi. Sebetulnya, mereka juga penerus kita seterusnya dengan seluruh misi serta mimpi tinggi yang perlu diperoleh belajar dan berusaha giat” jelas Chef Denny.

Dalam peluang itu, Chef Denny menjelaskan beberapa hal. Mulai, teknik mengolah daging ayam yang betul hingga sampai dengan penyimpanan makanan manfaat menghindar kontaminasi dari makanan lain di almari es. Dan, utamanya keamanan dalam operasionalisasi kompor dan utamanya Alat Pemadam Api Mudah atau umumnya dikatakan APAR.

Fatimatus Zahra (16) siswi SMK Semen Gresik mengakui suka dapat mengikut kesibukan Ahli Talk bersama Archipelago Internasional. Disamping mendapat pengetahuan baru di dunia perhotelan pula jadi pengetahuan penting waktu kita menerapkannya waktu bekerja.

“œTernyata bekerja di hotel itu heboh. Biarpun banyak yang penting kita turuti ketentuan standarisasinya berkaitan kebersihan dan keamanan proses pemrosesan makanan buat keamanan diri kita sendiri sebagai wujud penambahan service terbaik. Supaya, tamu hotel dapat merasakan nyaman, aman serta bahagia,” pungkas Zahra. (*)

· Pewarta : Ikhlas W · Photo : Ikhlas · Penerbit : Dwito