Erick Thohir Pastikan 3 Pemain Naturalisasi Siap Perkuat Timnas, Ini Sosoknya

portalwartawan.com — Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberitakan jika naturalisasi pada Ivar Jenner serta Rafael Struijk lekas tuntas.

Keduanya bakal susul Shayne Pattynama yang udah terlebih dulu selesai proses naturalisasinya. Ke-3 pemain naturalisasi itu juga siap menguatkan scuad timnas (Tim nasional) Indonesia pada gelaran internasional.

“Proses naturalisasi sesuai sama loyalitas kita satu per satu tertanggulangi. Tempo hari kita kerjakan di Shayne Pattynama adalah yang tempatnya bek kiri . Saya ingin pastikan buat Ivar Janner yang tempatnya dapat di tengahnya, dan Rafael yang tempatnya di striker kiri itu . Alhamdulillah barusan telah ditanda handel oleh Bapak Presiden . Sehingga tinggal mengusung sumpah serta paspor kelak,” papar Erick Thohir, Sabtu (6/5/2023), di Jakarta.

Komposisi pemain naturalisasi itu akan memperkokoh klub bimbingan Pelatih Shin Tae-yong yang hendak tampil di beberapa kejuaraan berpamor.

Menurut Erick, bakal ada gelaran FiFA Match day, Asian Permainan, Penyisihan Piala Dunia 2026, dan Piala AFC yang hendak jadi arena pembuktian Tim nasional.

Semua pemain terunggul, kata Erick, terbuka untuk menguatkan tim nasional. Ini terhitung ke-3 pemain naturalisasi itu.

“Seluruh terbuka (main di Asian permainan serta Piala Asia). Sesuai sama dialog saya dan coach Shin Tae-yong kala itu jika kelak ada FIFA Match Day pada bulan Juni. Setelah itu pada bulan Oktober dan November itu ada penyisihan Piala Dunia 2026,” tutur Erick -seperti diberitakan halaman pssi.org.

Baca Juga :  Atlet ASEAN Para Games Cetak Sejarah, Kemenpora Naikkan Bonus 5 Persen

Pria yang Menteri BUMN itu menegaskan tanggung jawab PSSI untuk membuat Tim nasional yang kuat dengan susunan pemain muda terpilih.

“Satu diantara dialog saya dengan Coach Shin Tae-yong merupakan kita akan memulai membuat club waktu panjang ialah umur berusia muda namun juga pemain yang bisa memperkokoh tim nasional. Siapa-siapa saja yang terpilih sama sesuai kwalifikasi kita akan mencoba dorong supaya kita mempunyai Tim nasional yang konstan,” kata Erick mengatakan.