I Gede Siman dan Masniari Wolf Berhasil Sumbangkan Medali Emas dari Cabor Renang

Phnom Penh – Cabang olahraga renang memberikan sumbangan dua medali emas untuk Indonesia di gelaran SEA Game 2023 Kamboja. Dua emas ini digapai I Besar Siman Sudartawa dan Masniari Wolf.

Pertandingan cabang olahraga renang ini berjalan di Aquatic Center Morodok Techo National Fase, Phnom Penh, Minggu (7/5). Tambahan dua emas dari cabang olahraga renang bikin Indonesia emngumpulkan 16 medali emas.

Siman yang turun di nomor 50 mtr. backstroke menuliskan waktu 25.16 detik. Ia unggul dari Jerard Dominic Jacinto (Filipina) sama waktu 25.56 detik. Dan Zheng Wen Quah (Singapura) mencatatkan waktu 26.61 detik.

Sementara itu, gantian Masniari Wolf yang mengibarkan bendera merah putih di gelaran acara pesta olahraga antara bangsa-bangsa Asia Tenggara ini. Ia memberikan sumbangan emas dari nomor 50 mtr. backstroke putri.

Wolf menuliskan waktu 28.89 detik. Ia mengalahkan kompetitornya yaitu Saovanee Boonamphai (Thailand) sama waktu 28.97 detik. Sedang posisi tiga dicapai Teia Isabella Salvino (Filipina) sama waktu 28.99 detik.

Siman terlihat terharu serta emosional habis mendapati emas. “œYang jelas (emas) diberikan untuk Indonesia, orang-tua, dan team pelatih yang terus memberi dukungan,” terangnya.

Hal yang sama pula diungkapkan Wolf. “œSenang serta berbahagia. Emas diberikan untuk Indonesia serta orang-tua, perolehan ini diperoleh atas perjuangan yang keras,” tandas Wolf. (Red)

Baca Juga :  Terpuruk di Dasar Klasemen Sementara, Bhayangkara FC Optimis Bisa Bangkit