Kembali Jadi Partner Country Hannover Messe 2023, Indonesia Raih Peluang Transformasi Industri Tanpa Batas

Jakarta – Indonesia sebagai negara ASEAN pertama-tama yang jadi mitra country yang ke-3 kalinya di pameran dagang industri internasional Hannover Messe 2023. Arena berprestise ini dapat berjalan di tanggal 17-21 April 2023, dengan Opening Ceremony di 16 April 2023.

“œMenjadi mitra country di Hannover Messe ini sebagai kesempatan besar buat merealisasikan misi Indonesia masuk di 10 besar Negara yang punyai ekonomi paling kuat di dunia di tahun 2030. Objek ini lewat peningkatan tujuh bidang fokus, yaitu industri minuman dan makanan, tekstil dan baju, otomotif, electronic, kimia, farmasi, dan alat kesehatan,” kata Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan, serta Akses Industri Internasional (KPAII) Kementerian Perindustrian, Eko S.A Cahyanto dalam acara Press Preview di Hannover, Jerman, Rabu (15/2) waktu di tempat.

Dirjen KPAII menerangkan, lewat Hannover Messe 2023, Indonesia akan balik menghadirkan beberapa tehnologi industri 4.0 serta kesempatan investasi bidang industri. Terkecuali itu akan dipertunjukkan bermacam serangkaian aktivitas yang berkaitan industri 4.0, business summit, dan diskusi pada Paviliun Indonesia di Hannover Messe Fairground dengan luas tempat yang dipakai lebih kurang 3000 mtr. persegi.

“œLebih dari 150 co-exhibitors dapat jadi wakil semasing subtema, mencakup Engineered Parts and Solutions, Future Hub, Sustainability and Energy Transition, Global Business and Markets, Compressed Air and Vacuum, Digital Ecosystems, Drive TechnologydanAutomation, dan Motion and Drives,” terangkan Eko. Juga, Indonesia juga menghadirkan perkembangan peningkatan Wilayah Industri, Wilayah Ekonomi, serta Ibu Kota Negara (IKN).

Baca Juga :  Bulan Inklusi Keuangan 2023, OJK Bersama Pemprov Sulsel dan Perbankan, Komitmen Permudah KUR

Dengan membawa tanda monitor Pinisi serta tagline “Infinite Journey”, Hannover Messe 2023 diinginkan bisa memberikan inspirasi serta memajukan peserta buat merengkuh kesempatan tidak berbatas. “œIndonesia merupakan negara dengan kapasitas tanpa batasan, dimulai dari alam, kepandaian, atau potensi dalam revolusi industri 4.0. Tagline ini menggambarkan semangat kepercayaan diri dan kemampuan masa datang yang luas, dan melukiskan perjalanan Indonesia ke arah hari esok yang tak berbatas,” tutur Eko.

Partisipasi Indonesia jadi Official Mitra Country Hannover Messe 2023 tak penting untuk gelaran branding buat Indonesia, dan juga menggerakkan kenaikan kekuatan manufacturing Indonesia dan pembangunan infrastruktur digital. Disamping itu, bisa meluaskan dan merajut kerja sama anyar berkaitan industri 4.0. (Red)