Kemenangan Fajar/Rian atas wakil Lebanon modal awal arungi BAMTC 2023

portalwartawan.com – Double putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuat kemenangannya atas wakil Lebanon Abi Younes Christophe/Raphael Renno di Kelompok C menjadi modal awalnya buat arungi Kejuaraan Bulu-bulu Tepis Beregu Gabungan Asia atau Badminton Asia Mixed Tim Championship (BAMTC) 2023.

Pasangan nomor satu dunia itu cuman perlu 21 menit untuk taklukkan Christophe/Rennodengan score 21-6, 21-8 di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa,

“Bersukur dapat main lancar serta tanpa luka. Laga barusan semakin banyak untuk kenakan pukulan serta permainan. Diluar itu buat menyaksikan situasi angin, watak shuttlecock, dan arah lampu,” kata Rian dalam informasi terdaftar yang diterima di Jakarta, Selasa.

“Ini pun untuk pemanasan hadapi kompetisi setelah itu, khususnya musuh Thailand di kompetisi paling akhir penyisihan kelompok,” tutur Rian.

Fajar manfaatkan laga pertama ini untuk menyesuaikan dengan lapangan, kecuali buat pemanasan serta penyiapan hadapi kompetisi selanjutnya.

“Laga barusan terterlebih buat penyiapan hadapi pertandingan selanjutnya. Barusan saya serta Rian usaha untuk menyesuaikan dengan lapangan, pergerakan shuttlecock, serta bagaimana arah angin. Ditambah lagi ini laga pertama untuk kami,” papar Fajar.

Meski mutu musuh selisih jauh, Fajar tidak pingin memandang ringan double putra asal Lebanon itu. Mereka selalu main normal dan usaha keluarkan kapabilitas intensif.

“Kami tidak pingin menyaksikan sepele musuh. Masih konsentrasi serta usaha tampilkan yang terbaik. Manalagi laga ini buat penyiapan laga seterusnya,” kata Fajar.

Baca Juga :  Torch Relay SEA Games 2023 Kamboja, Plt Menpora Muhadjir Effendy Berlari Bawa Obor di GBK

Dengan hasil ini, Fajar/Rian jadikan Indonesia unggul 3-0 atas Lebanon sekalian menggembok kemenangannya atas laga Group C BAMTC 2023.

Indonesia awal kalinya unggul 2-0 lewat kemenangan tunggal putra Anthony Ginting dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani.

Pada partai pertama Anthony Ginting menundukkan Abi Younes Christophe dengan score 21-6, 21-8 dalam tempo 17 menit. Lalu Putri KW membikin Indonesia unggul 2-0 atas Lebanon melalui kemenangan 21-5, 21-4 atas Zeina Kazma dalam tempo 17 menit.