Kementerian BUMN dukung Rumah BUMN tembus pasar dunia melalui Inacraft

portalwartawan.com – Kementerian BUMN memberikan dukungan UMKM lewat Rumah BUMN untuk menembus pasar dunia lewat Inacraft2023.

Staf Spesial III Menteri BUMN Arya Sinulingga berkata kalau kesertaan BUMN dalam Inacraft bawa udara segar ke eksekutor upaya supaya dapat berkompetisi dalam pasar global.

“œInacraft ini sebagai peluang untuk UMKM BUMN tunjukkan kebolehan memperlihatkan beberapa produk teratasnya yang memiliki kualitas sekalian menaikkan kemampuannya,” kata Arya dalam pemaparannya di Jakarta, Sabtu.

Kegiatan ini adalah satu diantaranya pameran kriya yang sangat ditunggu oleh praktisi dan pecinta beberapa produk kerajinan dari dalam negeri.

Selain jadi media promo serta pemasaran buat banyak perajin, pameran ini pula jadi gelaran hubungan serta perubahan info terkait trend produk, terutama industri kerajinan lokal.

Terdapat 11 BUMN yang ikut serta dalam aktivitas ini, ialah Angkasa Pura II, BSI, BRI, Berdikari, PNM, Pupuk Indonesia, PLN, Jasa Raharja, KAI, Telkom, serta PTPN III.

Berbagai ragam produk UMKM alternatif BUMN dijajakan pada penduduk dalam negeri dan luar negeri yang gairah bertandang di pameran hasil kerajinan dari semuanya Indonesia.

Salah satu UMKM binaan BUMN yaitu pebisnis Ecoprint namanya Ani, dari Madiun yang mengikut pameran sampaikan kesan-kesan serta pesan atas peluang yang dikasihkan supaya dapat terlibat dalam pameran ini.

“œSaya suka sekali dan ini jadi peluang buat saya agar bertambah maju, inovatif, pula belajar memandang pasar hingga sanggup cari kesempatan dari beberapa macam pembeli,” tutur Ani.

Baca Juga :  Presiden Tinjau Harga Sejumlah Komoditas Pangan di Pasar Grogolan Baru Pekalongan

Tentunya kesertaan Rumah BUMN dalam pameran Inacraft 2023 adalah bentuk riil Kementerian BUMN untuk menyuport usaha pemerluasan pasar UMKM biar bisa beradu lewat produk bermutu yang lain di pasar dunia.