Launching Merchandise Resmi Piala Dunia U-20, Menpora Amali Harap Indonesia Bisa Menjadi Tuan Rumah yang Baik

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir, serta CEO Juaraga Mochtar Sarman melaunching lisensi merchandise sah Piala Dunia U-20, PT Juara Raga Aditya (Juaraga) di Atrium Mall FX Sudirman, Jakarta, Rabu (8/3) siang.

PT Juara Raga Aditya (Juaraga) dipilih jadi pemegang lisensi merchandise sah Piala Dunia U-20. Juaraga memikul tanggung jawab hasilkan serta mendistribusi banyak produk. Lebih dari 95 prosen bahan baku serta produknya berasal dan dibentuk di Indonesia. Sekitar 53 type merchandise seperti t-shirt, jersey, jaket, celana, sendal serta beberapa produk yang lain.

Menpora Amali pada sambutanya mengucapkan pemerintahan amat puas dengan dipilihnya PT Juara Raga Aditya (Juaraga) dipilih sebagai pemegang lisensi merchandise sah Piala Dunia U-20. “Kami menjadi pemerintahan sangatlah puas serta memberikan dukungan Juaraga jadi merchandise sah Piala Dunia U-20,” kata Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali ditunjuknya Indonesia jadi tuan-rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023 ialah kebanggaan yang gemilang. Sama sesuai petunjuk Presiden Jokowi, kita selaku pemerintahan bersama PSSI mesti bersinergi menyukseskan arena ini.

“Gelaran ini bukanlah cuma sepak bola semata-mata, akan tetapi kemajuan Piala Dunia U-20 tahun 2023 merupakan harga diri bangsa. Oleh sebab itu kita pemerintahan bersama PSSI mesti sama bersinergi mensukseskan gelaran ini biar Indonesia dapat menjadi tuan-rumah yang bagus,” tutur Menpora.

Baca Juga :  Kolaborasi Dengan Parecu Podcast, Prambors Makassar Gelar “Coba-coba Kock Ditangkis” 2023

Bagi Menpora Amali, Piala Dunia U-20 tahun 2023 merupakan peluang untuk Indonesia untuk dapat jadi lagi tuan-rumah di tempat sepak bola yang semakin tinggi. ” Insyallah bila kita sukses dan menjadi tuan-rumah yang bagus, karena itu ini dapat menjadi modal besar buat PSSI untuk mengikut bidding tuan-rumah sepak bola Piala Dunia senior,” tutur Menpora Amali.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir sampaikan Piala Dunia U-20 tahun 2023 tidak sekedar sepak bola semata-mata, dari arena ini dapat melahirkan beberapa pemain berkwalitas dunia. “Beberapa orang yang belum ketahui jika, banyak beberapa pemain bintang dunia lahir dari arena Piala Dunia U-20 tahun 2023. Saya mengharapkan ini jadi prestasi bagus untuk tim nasional kita. Oleh sebab itu saya mengharap bantuan seluruh pihak untuk menyukseskan Piala Dunia U-20 Tahun 2023,” tutur Erick Thohir.

Sementara CEO Juaraga Mochtar Sarman menjelaskan merchandise ini bisa pula diminta lewat website sah juaraga. Beberapa pelanggan bisa juga mendapat produk asli bersertifikasi FIFA ini lewat 13 ribu toko Alfamart yang tersebarkan di Indonesia. Juaraga bersama FIFA punya komitmen menghasilkan merchandise bermutu tinggi. Disamping itu, juaraga pula punya komitmen penuhi semua standard dan ketentuan yang diputuskan FIFA.(Red)