Liga 1, Persita Tangerang Rekrut Pemain Muda Timnas Filipina

portalwartawan.com — Pemain belakang timnas (Tim nasional) Filipina, Christian Rontini sah tergabung dengan Persita untuk musim pertandingan 2023/2024 seusai gapai kata sependapat.

Bek tengah berumur 23 tahun trah Italia itu bakal meningkatkan kapabilitas di barisan belakang Pendekar Cisadane.

Rontini ada untuk club Liga Super Malaysia, Kelantan FC pada musim yang lalu di mana dianya sendiri tampil sekitar 5 x. Pada musim 2022, dia bermain buat Penang FC mainkan 19 pertandingan di seluruh laga.

Pemain yang terlahir di Bagno a Ripoli sebuah kota lokasi Florence ini mulai karier di Serie D bersama Sangiovannese di tahun 2018. Dia sukses mainkan keseluruhan 37 pertandingan dalam tiga musim dan cetak 3 gol.

Lahir dari ibu asal Filipina, Rontini memperoleh panggilan dari The Azkals di tahun 2019 serta main di gelaran SEA Permainan saat tersebut. Keseluruhan empat caps telah dia gapai bersama Filipina mulai sejak mainkan karirnya di tahun 2019 saat kemarin.

Ia pernah juga masuk ke program peningkatan pemain muda Filipina yaitu ADT (Azkals Development Kubu) yang tampil di Liga Professional Filipina (PFL).

“Kami menilainya serta menyaksikan kalau style main Rontini amat pas dengan sistem yang kita punya musim depan,” papar Pimpinan Persita, I Nyoman Suryanthara -seperti diberitakan web ligaindonesiabaru.com, Rabu (10/5).

“Diluar itu dianya sempat pula main di Asia Tenggara persisnya di Malaysia, itu akan meringankannya untuk menyesuaikan di Indonesia. Di dalam usia yang masih terhitung muda dia pula miliki pengalaman dan jam terbang internasional bersama Filipina. Kami mengharapkan yang terhebat darinya,” pungkas Nyoman.

Baca Juga :  Menpora Dito Saksikan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bantuan Rp 399,5 Miliar Untuk Timnas Indonesia dan Piala Dunia U-17