Menu

Pau Gasol ditunjuk menjadi duta global untuk FIBA World Cup 2023

Portal Wartawan 2 bulan ago 6

portalwartawan.com – Legenda bola basket Spanyol Pau Gasol dipilih buat jadi satu diantara duta global FIBA World Cup 2023, yang bakal terjadi di Filipina, Jepang, dan Indonesia.

Mantan bintang Los Angeles Lakers itu tergabung dengan Luis Scola, yang udah terlebih dulu dipilih jadi duta global FIBA World Cup.

“World Cup adalah piala paling sukar untuk dimenangkan dalam bola basket. Team juara butuh watak serta ketergantungan dan teman-teman segrup yang bakal menghidupkan Anda saat Anda tersungkur,” begitu pengakuan Gasol seperti diambil dari web sah FIBA.

“Adalah satu kehormatan besar untuk saya menjadi sisi club impresif yang berisi beberapa legenda bola basket, dan buat tergabung dengan Luis Scola, legenda sejati serta satu diantaranya saingan paling berat saya, dalam andil ini menjadi duta global buat World Cup 2023,” sambungnya.

Baca Juga   Bhayangkara berpeluang ke final Proliga 2023 usai kalahkan STIN BIN

Sepanjang profesinya, Gasol sudah ikut serta dalam tiga World Cup, lima Olimpiade, dan tujuh EuroBaskets.

Ia ikut menolong Spanyol raih dua medali perak Olimpiade (2008 serta 2012) serta satu medali perunggu di Rio (2016).Di EuroBaskets dia raih tiga medali emas kontinental (2009, 2011, dan 2015), dua medali perak kontinental (2003 serta 2007), dan dua medali perunggu kontinental(2001 dan 2017).

Namun peristiwa emas untuk Gasol di tim nasional Spanyol yaitu waktu World Cup 2006. Pada tempat itu dia menangkan medali emas dan jadi Pemain Terhebat walau tak bermain di final.

Pada kontes itu, dia rerata menuliskan 21,2 point dan 9,4 rebound per laga, dengan sukses shooting senilai 63,1 %.

Baca Juga   Manchester City raih kemenangan 1-0 di kandang Chelsea

Penunjukan Gasol jadi duta itu sekaligus mengidentifikasi 200 hari ketujuan World Cup FIFA 2023.

Beberapa bulan kemarin, Gasol pula jadi duta FIBA Women World Cup 2022 dan ada di Sydney buat memberi dukungan dan mempromokan bola basket putri.

– Advertisement –
– Advertisement –