Pemain Persebaya Jalani Beep Test, Ini Hasilnya

portalwartawan.com ” Pasukansudah mulai latihan mulai sejak 10 Mei saat lalu. Diketuai si kepala pelatih,beberapa program juga mulai dikerjakan. Diantaranya mengerjakan penskalaan keadaan fisik banyak pemain.

Sebagai langkah pertama, beberapa pemain menitiuntuk menghitung situasi. Untuk beep tes ini, dipegang pelatih fisik Persebayadan dikerjakan di Lapangan Thor.

Menurut Alimudin, beberapa pemain tak menjumpai masalah dalam jalankan beep tes yang sedang dilakukan. Tidaklah heran bila setelah itu hasilnya juga termasuk bagus.

“Untuk hasil yang paling tinggi ialah Ripal Wahyudi dengan 59,3, yang ke-2 Bruno Moreira dengan 56,3, ke-3 Brylian Aldama 56. Sedang Kasim Botan (55,7) serta Syaiful (54,8) lengkapi 5 besar,” kata Alimudin, d ikutip dari laman

Tim pelatih Persebaya sendiri memasangkan sasaran Vo2Max sekurang-kurangnya di angka 55. Pemain yang mempunyai Vo2Max di bawah angka itu harus berusaha keras menaikkan keadaan fisik sebelumnya liga diawali Juli akan datang.

Ripal Wahyudi sendiri ialah pemain yang anyar dihadirkan Persebaya. Tidaklah mengherankan ia dituntut mempunyai fisik di atas umumnya pemain Liga 1.

Musim lalu, Ripal yakni pemain Persipa Pati di Liga 2 yang lalu berbaju Bhayangkara FC diperputaran ke-2 BRI Liga 1 2022/2023.

Berposisi center player bertahan, Ripal mesti selalu bergerak sepanjang laga untuk memutuskan gempuran musuh atau menolong build up gempuran teamnya.

Persebaya a ulang mengadakan beep tes mendekati Liga 1 bergeser di 1 Juli kelak. Ujian ke-2 itu begitu genting dalam tentukan siapa yang hendak masuk line up.

Baca Juga :  Jelang Piala Dunia U-17, FIFA Minta Fasilitas Dua Lapangan Latihan Dikebut

Sumber: