Pemprov Sulsel anggarkan Rp20 miliar untuk subsidi penerbangan

Makassar – Pemerintahan Propinsi Sulawesi Selatan (Pemerintah provinsi Sulsel) membudgetkan.membujetkan Rp20 miliar buat bantuan lima jurusan penerbangan dari Kota Makassar dan ke beberapa wilayah di tempat itu di tahun ini.

“Maka dasar kita membudgetkan.membujetkan bantuan karena tersedianya surat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bawah wabah COVID-19 sekarang masih memiliki pengaruh kepada fluktuasi harga avtur dan nilai pindah rupiah maka dari itu mengubah ongkos operasional pesawat,” kata Kepala Unit Kesejahteraan Rakyat Propinsi Sulsel Iqbal Najamuddin, di Makassar, Senin.

Igbal” menguraikan, lima jurusan itu yaitu Makassar – Bone, Bone – Kendari, Makassar – Massamba, Masamba – Soroako serta Makassar – Selayar.

Iqbal menyampaikan jika semasing trayek punya bantuan yang berbeda, sesuai sama jarak tempuhnya” serta berapakah lama bantuan penerbangan diberi, masihlah dalam proses pembicaraan.

“Sementara tengah proses . Sehingga, belum dapat saya beri infonya berapakah lama, kelak disaksikan sama sesuai penawaran yang diutarakan penerbangan, nilainya serta potensi biaya berapakah bulan bisa dilakukan,” kata” Iqbal.

Iqbal menyebutkan penerbangan dijadwalkan pada Februari ini, tapi sampai saat ini masih pula dalam proses penyiapan.

Sementara, dia menjelaskan tambahan bantuan kali saja dijalankan, terkait dari keadaan masing-masing arah penerbangan.

“Menurut bantuan, cuma dipersiapkan beberapa waktu sama sesuai adanya budget di APBD,” tuturnya. (Ant)

Baca Juga :  Jelang Idulfitri 1445 H, TelkomGroup Siapkan Infrastruktur dan Layanan Prima dengan Kapasitas Hingga 51 Tbps