Bisnis  

Pengelola Goa Sunyaragi Cirebon perbanyak pemandu saat libur Lebaran

portalwartawan.com – Tubuh Pengurus Taman Air Goa Sunyaragi Kota Cirebon, Jawa Barat, perbanyak personil pemandu tamasya dan kenaikan petugas keamanan sepanjang liburan Lebaran 2023, untuk meyakinkan pengunjung nyaman.

“Kami memperbanyak anggota pemandu liburan, untuk layani pelancong yang ada,” kata Kepala Sisi Humas Tubuh Pengurus Taman Air Goa Sunyaragi Kota Cirebon Eko Ardi Nugraha di Cirebon, Minggu.

Eko menyampaikan tambahan pemandu liburan di liburan Lebaran 2023 ini dijalankan buat memberinya terasa nyaman serta pengetahuan lebih bagus untuk turis yang bertandang ke Taman Air Goa Sunyaragi.

Mengingat taman itu sebagai satu diantara warisan riwayat Kesultanan Cirebon yang tetap selalu dilestarikan serta dijaga sampai waktu ini, maka diinginkan rakyat atau pelancong dapat berliburan sekalian belajar.

Selain itu, lanjut Eko, faksinya melaksanakan beragam penyiapan buat menyongsong pelancong salah satunya perluasan tenda pada pintu keluar serta masuk, tambahan anggota pemandu liburan serta penambahan petugas keamanan.

“Kami meningkatkan layanan lampu pencahayaan di kitaran obyek wisata dan lokasi parkir Goa Sunyaragi untuk bikin nyaman serta aman pengunjung,” ucapnya.

Eko menambah faksinya pula bekerjasama dengan petugas dari Polres Cirebon Kota dan Kodim 0614/Kota Cirebon untuk mengerjakan bantuan keamanan.

Sementara itu untuk ticket masuk obyek wisata Taman Air Goa Sunyaragi belumlah ada peningkatan di waktu liburan Lebaran 2023 ini dan persis seperti beberapa tahun awal mulanya.

Baca Juga :  Rayakan Pesta Demokrasi, Asmo Sulsel Gelar Promo Spesial Pemilu

“Ticket buat umum Rp15 ribu serta buat siswa atau mahasiswa cuma Rp10 ribu,” kata Eko.

Pengelola memperhitungkan bakal ada penambahan jumlah turis waktu liburan Lebaran 2023 di tempat wisata Goa Sunyaragi. Kemungkinan peningkatan jumlah pengunjung menggapai 10-15 prosen dari jumlahnya pelancong waktu liburan lebaran 2022.

“Di liburan lebaran tahun yang lalu jumlah lawatan pelancong sekitar 1.360 orang dalam tiga hari. Ada kemungkinan jumlah pengunjung dapat capai 1.500 sampai 1.800 orang dalam tiga hari di tahun ini,” tuturnya.