Pertamina Perkuat Peran BUMN Sektor Migas

Jakarta, portalwartawan.com – Lewat support aturan yang sehat, PT Pertamina (Persero) terus memperkokoh andilnya menjadi BUMN disektor migas. Aturan bidang migas pemerintahan yang dilakukan oleh Kementerian Energi serta Sumber Daya Mineral (ESDM), sudah berefek positif untuk operator migas di Indonesia, terutama Pertamina.

Direktur Penting PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memberikan animo terhadap Kementerian ESDM atas support penuh pada Pertamina sebagai satu diantaranya operator hilir sebagai daya dorong buat perusahaan untuk tingkatkan cadangan dan produksi migas dan meningkatkan tempat kerjanya.

“œKami mengucapkan terima kasih atas seluruh support Pak Menteri Bijaksanain Tasrif, hingga Pertamina dapat berperan di bagian hilir. Pastinya ini tidak terlepas dari aturan Pemerintahan yang bertambah sehat,” tutur Nicke, barusaja ini.

Selain di bagian hilir, makin Nicke, bantuan peraturan Kementerian ESDM pula diaplikasikan di aturan harga Solar bantuan dan Pertalite. Lebih dari 2 tahun epidemi Covid-19, pemerintahan mengontrol harga BBM bantuan jauh di bawah harga pasar, maka Pertamina dapat terus mengalirkan BBM pada harga dapat terjangkau sampai pelojok Nusantara.

“œDengan harga Solar bantuan serta Pertalite yang konstan, di periode endemi Pertamina bisa memberi dukungan pemerintahan dalam mengawasi inflasi serta daya membeli penduduk,” tuturnya.

Untuk itu, Pertamina lagi memperkokoh infrastruktur serta distribusi dengan memperbanyak toko pendistribusian BBM serta LPG untuk meluaskan jaringan serta dekatkan titik pemasaran pada penduduk.

Baca Juga :  Tiba di Sidoarjo, Presiden Jokowi akan Hadiri Acara Puncak Satu Abad NU Besok

Hingga waktu ini, Pertamina sudah punyai 7.904 SPBU yang bekerja di semua Indonesia. Pertamina pula sudah membentuk 6.232 Pertashop yang tersebarkan di bermacam area perdesaan di Tanah Air.

Selain itu, untuk meyakinkan keluasaan akses buat penduduk di area 3T, Pertamina semenjak 2017 sampai Januari 2023 udah membuat 417 SPBU di daerah 3T dalam program BBM Satu Harga.

Untuk toko LPG, sekarang jumlah agen PS0 4.950, agen non-PSO 860, pangkalan PSO 233 ribu serta Toko non-PSO 55 ribu.

“œKetika aktivitas ekonomi mulai mengulet, pada 2022 pemerintahan memberi tambahan paket BBM bantuan, maka keperluan BBM dan LPG dalam masyarakat selalu tercukupi,” ujar Nicke. (NJ/red)