Pulih dari cedera, Loris Baz siap berkompetisi di WSBK Assen

portalwartawan.com – Pembalap Loris Baz (Bonovo Action BMW) menyampaikan dirinya sendiri siap berlomba di World Superbike (WSBK) di Circuit Assen, Belanda, pekan akhir kelak, ingat dirinya sendiri udah sembuh dari cidera.

Baz diteliti tulang patah fibula proksimal kanan, tulang patah avulsi pada maleolus medial kanannya dan cidera ligamen serta dia meniti operasi pada cederanya antara sela ronde.

Setelah perjalanan ke pakar bedahnya, ia dikasih ijin untuk lakukan perjalanan ke Assen di mana ia menempuh pengecekan klinis di circuit. Seusai kontrol ini, Baz dipastikan bugar untuk Free Practice 1 di Belanda serta bakal dianggap ulang sehabis sesion latihan pertama hari tersebut.

“Anyar keluar kontrol klinis dan saya dipastikan sehat, menjadi obyek pertama kali sudah usai. Itu yaitu sasaran inti yang saya mempunyai sepanjang enam minggu akhir serta saya sangatlah berbahagia,” sibak Baz, d ikutip dari info sah WSBK, Jumat.

“Itu yakni tugas yang lebih besar dan susah untuk hingga kesana, menjadi saya mengharapkan untuk berkendaraan di track yang fantastis ini. Saya tak mempunyai sasaran khusus, cuman buat bergembira dan mudah-mudahan cuacanya bagus,” paparnya.

Sebelumnya, pembalap Prancis itu alami tulang patah di kaki kanan dan pergelangan kakinya sesudah peristiwa bentrokan (jatuh) dengan Alex Lowes (Kawasaki Racing) pada sesion Superpole Race WSBK perputaran ke-2 di Circuit Internasional Mandalika, Minggu (5/3).

Baca Juga :  Mendarat Shanghai, Tim Piala Sudirman Disambut Antusias WNI dan Konjen RI

Di segi lain, Michael van der Mark (ROKiT BMW Motorrad) udah ditetapkan sehat susul tulang patah jemari yang dialaminya di Indonesia serta akan balapan di kandang sendiri.

Di WorldSSP, Yari Montella (Barni Spark Racing Kubu) a lagi berlaga sehabis cidera tulang selangkanya di Australia, sedangkan Nicholas Spinelli (VFT Racing WEBIKE Yamaha) pula bugar seusai melalui operasi arm pump pada ronde.

Lebih lanjut, Adrian Huertas (MTM Kawasaki), yang lagi mengembalikan kondisi di antara ronde selesai menanggung derita tulang patah rusuk dan tulang belakang gara-gara kecelakaan di Australia, pun sudah dipastikan sehat untuk membalap nantinya di Assen.