Siswa Siswi Mudipat Pucang Raih Prestasi di Ajang Robocup Singapore 2023

SURABAYA_portalwartawan.com ” Bulan Ramadhan 1444 Hijriyah kesempatan ini bawa karunia buat SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya atau mungkin lebih dekat disebutkan Mudipat. Karena Murid siswi Mudipat kembali mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

Berbagai juara di banyak grup arena Robocup Singapore Open 2023 yang dipertunjukkan mulai dari 14-16 April 2023 di Annexe Hall, Science Centre Sinapore digapai pelajar Mudipat.

Kepala Sekolah, Edy Susanto, M.Pd menyatakan senang dan ucapkan syukur atas prestasi hebat yang diperoleh pelajar siswi Mudipat di gelaran Robocup Singapore 2023. Ini jadi hadiah terelok buat Mudipat dalam bulan Ramadhan 1444 H.

“œMelalui tempat menyenangkan ini, pelajar Mudipat bukan saja mengharumkan nama sekolah tetapi ” Indonesia di belantika internasional,” papar Edi saat didapati di tengah celah acara Buka bersama Dengan Wadah, Senin, (17/04/23) di Mudipat Pucang Surabaya.

Menurut Edi, ada sekian banyak juara di 2 grup yang diperoleh oleh murid Mudipat yakni, category Cospace Autonomus Driving U12 dapat menggapai juara 1, 3 dan Influencer juara 1. Sedang, category Cospace Rescue Firststep U12 raih Influencer Juara 1 serta 2.

“œSemoga, kemenangan menyenangkan hati ini bisa selalu dipertahankan dan jadi penyemangat baru bukan saja buat murid tetapi juga sekolah untuk tetap berkreasi serta raih prestasi di semua bagian,” jelasnya.

Selain prestasi menyenangkan di ajang internasional, lanjut Edi, sepanjang bulan ramadhan 1444 H, sekolah pun membawa murid siswi Mudipat untuk selalu lakukan aktivitas positif sebagai wujud kenaikan iman dan taqwa. Salah satunya, program syar ramadhan dengan membagikannya takjil kurma serta dengan lebaran imsakiyah jadi wujud perhatian ke warga lebih kurang.

Baca Juga :  Asuransi Sehat Gampang Gak Sih? Yuk Bikin Asuransi Kesehatan Lebih Mudah dengan 3 Langkah Sederhana!

Selanjutnya, murid kelas 1-3 pula dibawa meng ikuti pawai ramadhan sambil dibarengi musik ronda atau patrol buat memberikan pada orang jika bulan ramadhan sudah datang. Lantas, dilanjutlan program puasa ramadhan yakni Darul Arqam di mana pelajar belajar terkait pengokohan beribadah.

“œSemoga, lewat kesibukan positif dalam bulan ramadhan ini dapat latih empati banyak murid pada warga. Dan, selalu menaikkan ketagwaan terhadap Tuhan. Maka dari itu, murid bukan saja berprestasi dalam akademik namun juga jadi murid yang bermoral mulia,” ungkapkan Edi. (*)

· Pewarta : Ikhlas W · Poto : Ikhlas · Penerbit : Dwito