Sudah Rampung 100 Persen, F1 Powerboat Danau Toba 2023 Siap Digelar

Toba – Penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2023, Sumatera Utara telah tinggal mengalkulasi hari. Infrastruktur race venue serta semua layanan partisannya udah selesai 100 prosen serta siap dipakai.

Demikian dikatakan Direktur Data dan Komunikasi Perekenomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo Septriana Tangkary di Kantor Bupati Toba, Kamis (23/2). Gak cuman infrastruktur, akses internet ditegaskan aman serta tak ada hambatan.

“œMelihat kesigapan dari kawan-kawan Kementerian PUPR dan InJourney, untuk area venue telah 100 prosen. Sambungan internet juga dipersiapkan dengan aman,” kata Septriana.

Septriana optimistis Indonesia dapat sukses mengadakan gelaran kelas dunia itu. Kecuali sukses penyelenggaraan, ia mengharapkan orang di lokasi Danau Toba dapat berikan kesan-kesan yang bagus buat banyak pengunjung.

“œIni yaitu peluang yang bagus untuk tampilkan Danau Toba yang indah sekali. Indonesia kali pertamanya dipilih jadi tuan-rumah dalam tempat ini. Semoga ini buka jalan untuk pengunjung hadir kembali ke sini,” sebutnya.

Ajang balapan F1 Powerboat akan berjalan pda 25-26 Februari 2023 di Balige, Kabupaten Toba. Penyiapannya udah berjalan dengan normal, maka bisa dipakai oleh awak, pebalap, sampai pengisi acara.

Sementara itu, berkaitan setting peralatan balapan udah dijalankan semenjak 21 Februari 2023 bertepatan dengan kehadiran rider dan crew ke Danau Toba. Lalu, selaku usaha memperkirakan pada peristiwa, Basarnas sudah melaksanakan latihan. Latihan berikut dijalankan bersama-sama klub rescue dari H20 Racing Manajemen. (Red)

Baca Juga :  Dinilai Sukses Kawal Gawang Persik Kediri, Kartika Ajie Teken Kontrak Baru