Terry Yudha Raih Emas Kelima Balap Sepeda di SEA Games 2023 Kamboja

Siem Reap – Indonesia memperbanyak satu medali emas lewat cabang olahraga balap sepeda di SEA Permainan 2023 Kamboja. Emas diperoleh dari Terry Yudha Kusuma selesai turun di nomor Criterium Putra. Ini adalah emas ke-5 buat klub balap sepeda.

Pertandingan balap sepeda ini berjalan di Kulen Mountains, Siem Reap, Kamboja, Kamis (11/5/2023). Ia sukses menjadi yang paling cepat berakhir menuliskan waktu 1 jam 13,38 menit.

Pria 24 tahun itu beradu ketat dengan olahragawan Malaysia Nur Amirull Fakhruddin Mazuki dalam perlombaan 30 lap dengan masing-masing lap memiliki jarak 1,84 km. Terry bisa menggunakan kelebihan sprint dengan sentuh garis finish terlebih dahulu.

Terry mengutarakan apabila hasil ini diperoleh tidak terlepas dari perjuangan semuanya team balap sepeda Indonesia. Juga termasuk Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang selalu berikan support penuh.

“Kemenangan ini gak terlepas dari kerja-sama seluruhnya club. Ini jadi medali pertama saya di SEA Permainan. Kerja hasil keras waktu latihan. Saya bertarung bersama beberapa kawan yang lain. Alhamdulillah hasilnya sesuai tujuan yang dinginginkan,” kata Terry.

Dia omong perolehan ini pun diterima lantaran mereka awal mulanya sudah melaksanakan penyiapan yang masak. Selanjutnya team udah memg ikuti beberapa moment internasional.

“Saya mengukuti beberapa balapan awal mulanya. Semacam pada UCI Trek Nations Cup 2023 di Kairo serta Milton. Balapan di trek ikut menolong saya dalam menambahkan power . Maka hasil ini gak terlepas dari perjuangan da usaha keras awalnya,” ujarnya menambah.

Baca Juga :  Kenang Kobe Bryant, Berikut Prestasi yang Pernah Diraih Sepanjang Kariernya

Sementara itu, Pelatih Tim nasional Balap Sepeda Indonesia Dadang Heries Poernomo menyampaikan perolehan ini dapat menambah motivasi klub balap sepeda yang tersisa dua keping emas yang bakal diperebutkan di keesokan hari.

“Alhamdulillah ini hari kita mendapat satu emas kembali lewat nomor Criterium atas nama Terry Yudha. Kerja team cukup baik, seluruhnya instruksi digerakkan rider secara baik. Terima kasih doa serta suportnya,” terang Dadang. (Red)