Usai Rekrut Bek Asal Brasil, PSS Datangkan Kiper Timnas Filipina

portalwartawan.com — PSS Sleman tutup bulan April 2023 dengan umumkan perekrutan terbaru. Sehabis menghadirkan bek tengah asal Brasil, Thales Lira, sekarang PSS datangkan penjaga gawang timnas Filipina berdarah Swiss, Anthony Pinthus.

Ini bermakna PSS telah datangkan 5 pemain anyar. Awal mulanya PSS udah menambahkan amunisi di posisi serang dengan menghadirkan Jonathan Bustos, Esteban Vizcarra, serta Kei Sano.

Pemain yang memiliki nama komplet Anthony Abadies Pinthus mulai profesi di negeri Swiss bersama Grasshoppers di dalam usia muda. Setelah itu, Pinthus mendapati kontrak professional pertama kalinya sama club Swiss yang lain, United Zurich.

Memilki ayah yang datang dari Swiss dan ibu dari Filipina, Pinthus menunjuk kewarganegaraan Filipina dan masuk dengan Azkals Development Kubu (ADT), club yang memayungi pemain muda tim nasional Filipina di tahun 2020.

“Posisi pertahanan PSS jadi perhatian untuk dapat bertambah baik kembali, Anthony serta M Ridwan bakal membuat kita lebih berkompetisi. Biarpun umurnya masih terhitung muda adalah 25 tahun, Pinthus udah memperoleh pengalaman yang banyak baik di tim nasional ataupun tingkat club,” tutur Komisaris Inti PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makkasau, Minggu (30/4).

Karir Pinthus mulai naik sewaktu menguatkan team United City FC dengan mencapai titel juara dan Golden Gloves di Liga Filipina pada musim 2019/2020 dan Copa Filipina pada musim 2020/2021. Pemain yang mengidolai Iker Casillas ini sebagai salah satunya unggulan di baris belakang tim nasional Filipina.

Baca Juga :  Soal Piala Dunia U-20, Presiden: Jangan Campur Aduk Olahraga dengan Politik

Terbaru, Pinthus memperoleh peluang mengawasi gawang The Azkals sejumlah 2x di ajang AFF Championship 2022 kemarin.

“Dengan kebolehan, pengalaman, dan gelar pribadi yang sudah Pinthus peroleh, saya anggap itu dapat menjadi bukti kalau ia patut untuk isi divisi kiper Super Elja,” katanya -seperti dikutip situs ligaindonesiabaru.com, Senin (2/5).

“Perebutan pada posisi penjaga gawang kedepannya pasti ada sebab M Ridwan ada jadi satu diantara pemain terpilih kita pada musim waktu lalu. Kompetisi yang sehat serta kuat akan memberi yang terunggul buat PSS,” tandas Rachmat.