Wali Kota Parepare minta Disdag pantau minyak goreng di pasaran

Makassar – Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan Taufan Pawe memohon Dinas Perdagangan biar lekas langsung turun ke semuanya pasar mengawasi tersedianya stock minyak goreng.

“Saya udah memperoleh info bila supply minyak goreng curahan ini sedikit alami masalah dan saat sebelum berlangsung kelangkaan, Disdag harus bikin cara memperkirakan,” pungkasnya lewat pemaparannya diterima di Makassar, Sabtu.

Taufan Pawe menjelaskan minyak goreng masih jadi satu diantara komoditi hoby penduduk karena nyaris tiap rumah tangga pakainya buat kepentingan dapur.

Karena itu, Dinas Perdagangan Parepare disuruh kerjakan cara mengantisipasi dan mengecheck tersedianya persediaan minyak goreng di semua pasar.

“Harus dipikir cara antisipasinya, apa hambatannya serta bagaimana penuntasannya,” tukasnya.

Taufan menyampaikan, disamping dari pengamatan teratur, faksinya terus mengoptimalkan pasar murah untuk menyetabilkan harga-harga serta menguasai inflasi sesuai sama instruksi Presiden Joko Widodo atau Mendagri Tito Karnavian.

Bukan sekedar itu, orang telah siap-siap menyongsong bulan suci Ramdhan yang secepatnya, hingga faksinya mau meyakinkan warga tidak rasakan kegelisahan sebab kelangkaan itu.

“Bulan depannya ini telah masuk Ramadhan, kekuatan berlangsungnya kelangkaan mungkin terjadi. Sekarang, kita pun masih kerjakan pasar murah untuk mengawasi stabilitas harga dan persediaan bahan pangan,” tuturnya. (Ant)

Baca Juga :  Melalui ISBF 2024, Indonesia Yakinkan Kalangan Usaha Singapura Untuk Kembangkan Proyek Bisnis di Indonesia