Zona Bahaya, Kawasan Terminal BBM Pertamina Plumpang Tak Bisa Lagi Ditinggali

Jakarta, portalwartawan.com – Terminal Bahan Bakar Minyak Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, diamuk sang jago merah, Jumat (3/3) malam saat kemarin.

Terkait insiden kebakaran ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintah ke Menteri BUMN Erick Thohir serta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono untuk lekas cari jalan keluar momen di Plumpang itu.

Jokowi memperjelas, area di seputar Terminal BBM Pertamina Plumpang masuk ke dalan zone bahaya.

“œLokasinya tak dapat kembali dihuni, namun mesti ada jalan keluar untuk masyarakat,” tutur Jokowi saat datang posko evakuasi masyarakat di Rawa Badak Selatan, Jakarta, Minggu (5/5).

Ia mengatakan keselamatan serta keamanan warga mesti jadi perhatian inti. Maka dari itu, dia mohon ketetapan masalah ini udah ada pada 2 hari.

Terkait kejadian ini, Jokowi pun memerintah biar semua area beresiko di berapa wilayah diaudit dan dipelajari.

“œZona-zona beresiko tidak sekedar di sini saja, harus diaudit, harus ditinjau seluruhnya, sebab tersangkut nyawa,” tukasnya.

Presiden Jokowi yang tiba bersama Ibu Negara Iriana memberikan dukacita yang dalam atas jatuhnya korban jiwa dalam momen ini.

Dalam lawatan itu, Jokowi pastikan beberapa pengungsi mendapati pengurusan terbaik.(NJ/red)

Baca Juga :  Sri Mulyani Paparkan Tangguhnya Ekonomi Indonesia di Hadapan Para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20