Atlet Panco Asal Jepara Boyong Dua Medali Fornas 2023

Jepara — Dua olahragawan panco atau gulat tangan asal Kabupaten Jepara sukses membopong dua medali di gelaran Festival Olahraga Orang tingkat Nasional (Fornas) VII 2023 yang terjadi di Stadion Sang Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tempo hari.

“Kami katakan selamat terhadap dua olahragawan Jepara, yang udah sukses memberikan medali buat Jawa tengah,” tutur Ketua Komite Olahraga Piknik Warga Indonesia (Kormi) Kabupaten Jepara Hartoyo, Rabu (5/7/2023).

Hartoyo sebutkan, dua olahragawan panco Jepara itu yakni, Roy Naldi penduduk RT 15/RW 5 Dusun Kedungcino, Kecamatan Jepara sukses bawa medali emas di kelas -100 kg. Sementara itu Andhy Shodiyarno penduduk RT 1 RW 3 Dusun Suwawal, Kecamatan Mlonggo, menyumbang medail perunggu dikelas -65 kg.

“Pastinya ini adalah prestasi yang bagus, buat beberapa olahragawan gulat tangan di Kabupaten Jepara,” pungkasnya.

Atlet panco di Jepara sendiri terhimpun dalam Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia (Pogti), yang ada di dalam bawah pemanduan Kormi Kabupaten Jepara. Saat sebelum pergi ke Bandung, beberapa penyiapan juga dilaksanakan banyak olahragawan.

Sekretaris Kormi Jepara Imam bagus Sesulih menuturkan, buat olahragawan Roy Naldi termaksud 8 olahragawan panco paling kuat di Indonesia. Bahkan juga seusai dari Fornas, bulan Agustus waktu depan akan dipertandingkan kembali di Bekasi.

“Mas Roy Naldi ini adalah unggulan Jepara dan Jawa tengah. Mudah-mudahan profesinya bertambah baik,” kata Imam.

Baca Juga :  Bertolak ke Kamboja, Juliyatmono Dukung Langsung Para Atlet Karanganyar Bertanding di APG 2023

Imam mengatakan, dalam Fornas kesempatan ini, Kormi Jepara disamping Pogti, bawa beberapa olahragawan Komune Sepeda Tua Indonesia (Kosti), Indonesia Taekwondo Fun (ITF), juga ketapel. Kesibukan ini, masih tetap berjalan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Kita nantikan saja, mudah-mudah pengumpulan medali bakal makin bertambah,” ujarnya.

Pembukaan Fornas disinyalir pelepasan ketapel ke udara oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Fornas menyertakan lebih dari 23 ribu orang dan 87 induk olahraga.