Bisnis  

Bantu Para Pencari Kerja Lulusan Baru, SGM Sukses Bikin Job Fair

Solo —bersama PT Jobfair Jalan keluar Indonesia mendatangkanyang diadakan di Mini Atrium, Lantai 3 Solo Grand Mall, Selasa-Rabu (13-14/6).

Job Fair ini punya tujuan untuk memberi basis bagiuntuk bisa tersambung dengan lebih dari 40 perusahaan swasta, corporate, dan holding company terutama, yang kebanyakan beroperasi di bagian industri dan pengecer.

“Lewat Job Fair ini, pencari pekerjaan bisa berhubungan dengan langsung dengan perwakilan perusahaan dan HRD, mendalami seterusnya terkait organisasi masing-masing, serta menelusuri kesempatan profesi menjanjikan,” kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan Solo,, Kamis (15/6).

Dia menyebutkan Job Fair kali inimerupakan ide penting buat menyelesaikandan mempertautkan pemburu kerja dengan banyak calon entrepreneur di Soloraya.

Job Fair ini didambakan memberi peluang ke calon karyawan buat mendapatkan tugas yang sama dengan penyisihan serta animo mereka, maka diharap selanjutnya bisa berperan dalam membikin kestabilan sosial dan tingkatkan kesejahteraan penduduk.

“Ini sebagai peluang besar buat beberapa calon buruh dan pemberi kerja sesuai sama spek yang dibutuhkan, ingat di beberapa kota besar telah banyak berlangsung mismatch.” papar ia.

Dia mengucapkan dalam momen ini ada lebih pada 1.000 peluang kerja yang siap, misalnya Sales Executive, Kasir, Administration Officer, Kreasi Grafis, Operator, Supervisor, serta banyak. Beberapa peserta bisa langsung mengerjakan walk-in wawancara atau serahkan CV dan Portofolio.

General Pimpinan Solo Grand Mall, menjelaskan faksinya memberi dukungan usaha Pemerintah kota dalam menekan angka pengangguran.

Baca Juga :  Jokowi Hadiri Pengukuhan DPN APINDO dan Festival UMKM Merdeka

“Kami memberi dukungan usaha Pemerintah kota dalam menekan angka pengangguran dengan siapkan tempat untuk Job Fair,” kata Bambang.