Bautista ungkap tantangan hadapi Rea dan Toprak di Race 1 WSBK Assen

portalwartawan.com – Rider Aruba.It Ducati Alvaro Bautista mengatakan babak Race 1 World Superbike (WSBK) di Circuit Assen, Belanda, cukup menentang untuknya, lebih dia mesti berkompetisi ketat menantang Jonathan Rea (Kawasaki Racing) serta Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon).

“œHari ini (Race 1) tidak sesederhana yang dipikir orang selesai sesion latihan tempo hari. Lantaran penalti, saya harus mulai dari baris ke-2 , dan penting tidak untuk banyak kehilangan posisi diawalnya balapan dan tak ada dalam group gabungan yang ambil dampak dengan pembalap lain,” paparkan Bautista, d ikutip dari info sah WSBK yang diterima di Minggu.

Adapun Bautista awal kalinya dikasihkan penalti buat turun di rangking ke-4 grid dalam Race 1 karena dianggap mengemudi lamban di session Tissot Superpole.

Ia selanjutnya masuk ke dalam rangking ke-3 besar selesai bertanding dengan Alex Lowes (Kawasaki Racing) serta selanjutnya Bautista berusaha kejar Toprak yang waktu itu sedang beradu dengan Rea merebutkan urutan kesatu.

Lebih lanjut, Bautista setelah itu sukses membalap Toprak dan Rea di lap ke-5 serta lap ke sembilan.

“œPada awalannya, saya sedikit bertarung dengan Lowes, setelah itu di saat saya di belakang Toprak dan Jonathan, saya cuman memandang situasi track lantaran ini hari sedikit tidak sama dari tempo hari, menjadi saya harus memahami berapa banyak saya dapat maju lebih jauh dengan suhu dan angin yang tidak sama. Seusai lap-lap, saya mulai menyadari track dan saya mulai berasa jika saya bisa menggerakkan lebih keras dari kecepatan yang kami mempunyai,” terang Bautista.

Baca Juga :  Hadiri Pelantikan PP PBVSI Periode 2023-2027, Menpora Dito Siap Bersinergi dan Dukung Majunya Prestasi Voli Indonesia

“œDengan enam atau lima lap tinggal, saya menyaksikan jaraknya sedikit bertambah, menjadi saya coba memajukan kembali dan mendapat sejumlah keuntungan dan, itu sukses. Saya begitu puas dapat menang kembali,” tambah rider Spanyol tersebut.

Sementara itu, WSBK Assen akan tetap bergeser sampai Minggu (23/4).