Bingung Cari Kamera yang Murah? Inilah 3 Pilihan Kamera Keren Buat Pelajar Budget Terbatas!

Halo semua! Kali ini kita akan membahas tentang tiga jenis kamera budget yang sangat cocok untuk para pelajar yang ingin memulai fotografi. Bagi kalian yang masih dalam tahap belajar, kamera ini menjadi pilihan yang tepat karena harganya yang terjangkau. Selain itu, kamera-kamera ini juga memiliki fitur yang cukup baik untuk menghasilkan foto berkualitas. So, tunggu apa lagi? Mari kita simak bersama!

1. Nikon D3500

Nikon D3500 adalah kamera DSLR entry-level yang sangat baik untuk pelajar dan fotografer pemula. Ini ringan, portabel, dan mudah digunakan, dengan sensor 24,2MP dan rentang ISO yang luas yang membuatnya cocok untuk berbagai kondisi pemotretan. D3500 juga memiliki autofokus yang cepat dan akurat, dan dapat merekam video 1080p.

 

Kelebihan Nikon D3500:

* Harga terjangkau
* Sensor 24.2MP
* Autofokus cepat
* Baterai tahan lama
* Mudah digunakan

Kekurangan Nikon D3500:

* Tidak ada layar sentuh
* Tidak ada stabilisasi gambar dalam tubuh
* Tidak ada video 4K

2. EOS M200

SCanon EOS M200 adalah kamera mirrorless entry-level yang bagus lainnya untuk pelajar dan fotografer pemula. Ini memiliki sensor 24,2MP dan layar touchscreen yang dapat dimiringkan, yang membuatnya mudah untuk mengkomposisi dan mengambil foto dan video dari berbagai sudut. EOS M200 juga dapat merekam video 4K, dan memiliki autofokus yang cepat dan akurat.

Baca Juga :  Okupansi KA Banyubiru Solo-Semarang Hampir 100 Persen, Gibran Usulkan Jadi Prameks

 

Kelebihan EOS M200:

* Layar vari-angle touchscreen
* Sensor 24.2MP
* Autofokus cepat
* Video 4K
* Mudah digunakan

Kekurangan EOS M200:

* Harga lebih mahal dari Nikon D3500
* Baterai tidak tahan lama

3. Lumix GX80

Panasonic Lumix GX80 adalah kamera mirrorless tingkat menengah yang bagus untuk pelajar dan fotografer yang lebih berpengalaman. Ini memiliki sensor 20,3MP, layar touchscreen yang dapat dimiringkan, dan stabilisasi gambar dalam tubuh. GX80 juga dapat merekam video 4K, dan memiliki autofokus yang cepat dan akurat.

 

Kelebihan Lumix GX80:

* Sensor 20.3MP
* Stabilisasi gambar dalam tubuh
* Video 4K
* Layar vari-angle touchscreen
* Desain yang ringkas dan ringan

Kekurangan Lumix GX80:

* Harga lebih mahal dari Nikon D3500 dan Canon EOS M200
* Tidak memiliki flash internal

Penutup

Demikianlah tiga jenis kamera budget yang cocok untuk para pelajar. Setiap kamera memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, jadi sebaiknya kalian menyesuaikannya dengan kebutuhan dan minat fotografi kalian. Ingat, sebenarnya bukan kamera yang membuat foto menjadi bagus, tetapi keahlian dan kreativitas kalian dalam mengambil gambar. Jadi, jangan takut untuk mencoba dan terus belajar! Semoga artikel ini bisa membantu dan memberikan inspirasi bagi kalian yang ingin memulai fotografi. Happy shooting!